Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jazuli Mengajak Umat Meneladan KH Wahab Chasbullah

Selasa, 22 Juni 2021 – 18:30 WIB
Jazuli Mengajak Umat Meneladan KH Wahab Chasbullah - JPNN.COM
Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini. Foto: Istimewa.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini menyambut penuh hormat haul KH Abdul Wahab Chasbullah, tokoh pendiri Nahdlatul Ulama bersama KH Hasyim Asyari, yang akan dilaksanakan terpusat di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras, Jombang Jawa Timur, Selasa (22/6).

Acara ini akan disiarkan secara live melalui 250 YouTube channel pukul 19.00.

Jazuli mengimbau seluruh masyarakat khususnya kader-kader PKS, mengikuti haul dengan saksama untuk mengambil keteladanan yang luar biasa dari KH Wahab Chasbullah.

Menurut Jazuli, KH Wahab Chasbullah adalah ulama besar yang dimiliki bangsa Indonesia.

Dia menegaskan semua menghormati KH Wahab sebagai perintis dakwah ahlussunnah wal jamaah dan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

"Beliau teladan yang luar biasa bagi rakyat Indonesia khususnya umat Islam. Perjuangannya untuk menyatukan umat dan rakyat Indonesia sangat kita hormati. Sehingga beliau sangat layak menjadi Pahlawan Nasional yang dikukuhkan sejak tahun 2014," ungkap Jazuli.

KH Wahab Chasbullah yang lahir pada 31 Maret 1888 ini, kata dia, tak henti-hentinya melakukan ijtihad demi menyatukan dan memajukan rakyat Indonesia yang saat itu dikepung penjajahan, kebodohan, kejumudan dan ancaman perpecahan.

"Berturut-turut, beliau mendirikan Nahdatul Wathon atau Kebangkitan Negeri pada Tahun 1916 untuk menggelorakan semangat juang rakyat melawan penjajah. Lalu, Nahdatul Tujjar atau Kebangkitan Pedagang pada Tahun 1918 sebagai pusat penggalangan dana untuk membiayai dakwah dan kemerdekaan Indonesia," terangnya.

Jazuli mengimbau seluruh masyarakat khususnya kader-kader PKS, mengikuti haul dengan saksama untuk mengambil keteladanan yang luar biasa dari KH Wahab Chasbullah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close