Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jebol Plafon Kamar Mandi, Pasien COVID-19 Kabur dari Ruang Isolasi RSUD Pali

Kamis, 18 Juni 2020 – 22:41 WIB
Jebol Plafon Kamar Mandi, Pasien COVID-19 Kabur dari Ruang Isolasi RSUD Pali - JPNN.COM
Plafon yang dirusak pasien yang kabur dari RSUD Pali. Foto: Heru/sumeks.co

jpnn.com, PALI - Seorang pasien warga kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang terkonfirmasi positif COVID-19 kabur cara menjebol plafon kamar mandi ruang isolasi RSUD Talang Ubi.

Kaburnya pria berusia 24 tahun, asal desa Sungai Baung, diketahui hari Selasa (16/6/2020) sekitar pukul 11.45 WIB, setelah petugas RSUD Talang Ubi berhasil mendobrak pintu kamar mandi di ruang atas Nomor 1D (VVIP), kamar sengaja dikunci dari dalam oleh pasien.

Namun petugas dikagetkan saat pintu terbuka justru yang bersangkutan tidak ada. Pasien meninggalkan jejak telapak kaki di dinding kamar dan pada bagian plafon kamar mandi jebol. Diduga pasien naik ke atap untuk melarikan diri.

Direktur RSUD Talang Ubi, dr Tri Fitriyanti mengatakan, petugasnya memang sudah mencurigai saat hendak mengambil sampel swab kedua terhadap pasien tersebut sekitar pukul 09.00 WIB, namun pasien ternyata berada di dalam kamar mandi.

“Jadi karena ada di kamar mandi kita biarkan dulu, setelah sekitar pukul 11.30 WIB, petugas kembali ke ruang perawatan dan ternyata pasien masih di kamar mandi, sehingga pendobrakan dilakukan. Tetapi sebelumnya sekitar pukul 06.30 WIB pasien masih ada di ruangan saat petugas kita mengantarkan teh jahe yang rutin diberikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI Mudakir juga menjelaskan data terkomfirmasi positif COVID-19 di Pali sebanyak 13 orang.

Setelah ada penambahan dua orang yang baru keluar hasil swabnya, yakni warga kecamatan Talang Ubi dan kecamatan Penukal.

“Jadi ada penambahan dua pasien positif hari Kamis (18/6) ini. Namun untuk yang di kecamatan Penukal pasien ini domisilinya di kota Palembang, namun memang di KTP berasal dari kabupaten PALI. Untuk itu kami laporkan ke provinsi, apakah masuk data PALI atau Palembang,” jelasnya.

Seorang pasien warga kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang terkonfirmasi positif COVID-19 kabur cara menjebol plafon kamar mandi ruang isolasi RSUD Talang Ubi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close