Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelajah Kuliner Indonesia 2024 Ditutup, Nilai Transaksi Capai 300 Juta

Senin, 09 September 2024 – 22:25 WIB
Jelajah Kuliner Indonesia 2024 Ditutup, Nilai Transaksi Capai 300 Juta - JPNN.COM
Sekretaris Perusahaan PT Jamkrindo, Aribowo. Foto dok Jamkrindo

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian BUMN bersama BUMN penyelenggara menutup Jelajah Kuliner Indonesia 2024 di Sarinah Thamrin, Jakarta pada Minggu, (8/9).

Kegiatan tersebut didukung oleh empat BUMN penyelenggara, yaitu Bank Rakyat Indonesia (BRI), Garuda Indonesia, Jamkrindo, dan Freeport Indonesia (PTFI) ini merupakan bagian dari Bazar UMKM
untuk Indonesia 2024 yang digelar secara tematik di 12 kota di Indonesia.

Salah satu tujuan pelaksanaan Jelajah Kuliner Indonesia 2024 adalah untuk membantu UMKM yang bergerak dalam sektor makanan dan minuman dalam memperluas pasar dan meningkatkan penjualannya.

Hingga hari terakhir, jumlah kumulatif transaksi mencapai lebih dari Rp 300 juta dengan jumlah total purchase order sebanyak 4.685 transaksi.

Jumlah transaksi ini akan terus meningkat dikarenakan masyarakat masih bisa berbelanja secara online hingga 15 September 2024 melalui Platform PaDi UMKM.

Platform PaDi UMKM merupakan marketplace B2B dengan berbagai fitur dan layanan yang dapat memenuhi kebutuhan pengadaan barang dan jasa perusahaan BUMN.

Selain dapat mempertemukan seller UMKM dengan buyer BUMN, PaDi UMKM juga memiliki layanan yang dapat digunakan oleh masyarakat umum untuk melakukan transaksi retail, termasuk transaksi yang dilakukan dalam Bazar UMKM untuk Indonesia.

Sekretaris Perusahaan PT Jamkrindo, Aribowo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas antusiasme segenap masyarakat.

Salah satu tujuan pelaksanaan Jelajah Kuliner Indonesia 2024 adalah untuk membantu UMKM yang bergerak dalam sektor makanan dan minuman dalam memperluas pasar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA