Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Angkutan Lebaran 2024: KAI Divre III Palembang Intensifkan Perawatan Sarana & Prasarana

Kamis, 28 Maret 2024 – 13:49 WIB
Angkutan Lebaran 2024: KAI Divre III Palembang Intensifkan Perawatan Sarana & Prasarana - JPNN.COM
Petugas saat melakukan pengecekan di rel kereta api. Foto: Humas KAI Divre III Palembang.

jpnn.com, PALEMBANG - Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang melakukan perawatan sarana dan prasarana dalam menyambut momen angkutan lebaran Idulfitri Tahun 2024.

Adapun sarana dan prasarana tersebut berupa jalur KA, perangkat persinyalan, lokomotif dan kereta untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan perjalanan KA.

Manager Humas KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengungkapkan pihaknya senantiasa melakukan perawatan dan pengecekan kondisi rel kereta api secara berkala untuk memastikan kondisinya laik operasi.

"Selain perawatan dan pengecekan jalur KA, KAI Divre III Palembang juga memastikan keandalan perangkat persinyalan dan sarana yang akan digunakan yaitu lokomotif dan kereta penumpang," ungkap Aida dalam siaran persnya, Kamis (28/3).

"Perawatan prasarana dan sarana ini dilakukan untuk menjaga kondisinya sesuai dengan standar pengoperasian berdasarkan ketentuan yang telah ditetapkan," tambah Aida.

Aida menjelaskan, Divre III Palembang memiliki panjang lintas sejauh 485.150 KM Spoor dan melintasi 7 kota/ kabupaten yang dilewati kereta api di Sumatera Selatan yakni Palembang, Ogan Ilir, Prabumulih, Muara Enim, Lahat, Tebingtinggi Empat Lawang, Lubuk Linggau dan 1 stasiun masuk wilayah provinsi Bengkulu, yaitu stasiun Kota Padang.

Untuk memastikan jalur KA tersebut aman, KAI Divre III memiliki 22 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Resort Jalan Rel, 3 UPT Resort Jembatan, dan 1 UPT Mekanik.

"Dan untuk perawatan persinyalan KAI memiliki 9 UPT Resort Sintelis dan 1 UPT Workshop, sedangkan untuk perawatan 13 lokomotif CC 201 dan 43 kereta yang akan digunakan selama masa angkutan lebaran ada di 2 Dipo lokomotif dan 1 Dipo Kereta yang keseluruhannya telah memiliki wilayah kerja masing-masing di Divre III Palembang," terang Aida.

Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang melakukan perawatan sarana dan prasaranadalam menyambut momen angkutan lebaran Idulfitri Tahun 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close