Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Hari Alquds Internasional, BARAQ Sebut Ada yang Berupaya Tutupi Kebiadaban Israel

Kamis, 04 April 2024 – 10:41 WIB
Jelang Hari Alquds Internasional, BARAQ Sebut Ada yang Berupaya Tutupi Kebiadaban Israel - JPNN.COM
Presidium BARAQ, Abbas Husain (pertama dari kanan) di DPP ABI, Rabu (4/4). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presidium Barisan Aliansi Resistensi Al-Aqso (BARAQ), Abbas Husain mengungkapkan adanya upaya dari pihak-pihak yang bersimpati terhadap Israel untuk berusaha menutupi kebiadaban negara tersebut.

Pernyataan ini disampaikan menjelang peringatan Hari Al-Quds Internasional 2024 yang jatuh pada Jumat (5/4).

"Ini juga harus menjadi satu titik berat daripada pembahasan di hari Al-Quds yang setiap tahunnya kita peringati dan kita suarakan," ujar Abbas di DPP Ahlulbait Indonesia (ABI), Jakarta Selatan, Rabu (4/4).

Dia menjelaskan upaya menutupi kebiadaban Israel di Palestina juga diikuti dengan narasi perdamaian atau solusi dua negara (Two State Solution).

Abbas juga mengkritik upaya beberapa negara yang berupaya melestarikan dan menjaga keberadaan Israel dengan mengusulkan konsep "Two State Solution" atau solusi dua negara.

Menurutnya, konsep tersebut adalah upaya untuk melegitimasi keberadaan Israel yang saat ini terus melakukan penjajahan dan genosida di Palestina.

Dia menyebutkan banyak negara yang berupaya untuk melestarikan dan menjaga kepentingan mereka terkait keberadaan Israel.

"Yang mau atau enggak mau akan digiring dengan zaman dan waktu sehingga terjebak dengan kalimat ‘sudah kadung lahir, sudah kadung ada, dan beranak-pinak sehingga mau dikemanakan anak-anak keturunannya’,” tutur Abbas.

Presidium BARAQ Abbas Husain mengungkapkan adanya upaya dari pihak-pihak yang bersimpati terhadap Israel untuk berusaha menutupi kebiadaban negara tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA