Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BAZNAS Distribusikan Air Bersih untuk Pengungsi Palestina

Rabu, 03 April 2024 – 15:49 WIB
BAZNAS Distribusikan Air Bersih untuk Pengungsi Palestina - JPNN.COM
BAZNAS bersama Althouri Woman Center mendistribusikan air bersih untuk pengungsi Palestina di Rafah. Foto: Humas Baznas

jpnn.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama Althouri Woman Center (AWC) mendistribusikan air bersih bagi pengungsi Palestina di tiga titik wilayah Rafah, yakni Kamp Al Salam, Kamp Al Twahed, dan Haron Kamp Al Ashed.

Pendistribusian air bersih di bulan Ramadan ini merupakan komitmen BAZNAS untuk membantu mengatasi krisis yang melanda para pengungsi Palestina.

"Alhamdulillah, bantuan dari para donatur melalui BAZNAS  dapat diterima oleh masyarakat Palestina," ujar Ketua BAZNAS) RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA., dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (3/4).

Menurut Prof. Noor, keberadaan air bersih di kamp-kamp Rafah sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebersihan masyarakat.

"Dengan adanya pasokan air bersih yang memadai, diharapkan masyarakat Palestina dapat terhindar dari risiko penyakit yang disebabkan oleh air terkontaminasi," katanya.

Dia menambahkan, BAZNAS juga terus berupaya untuk memfasilitasi dan mendukung kepedulian masyarakat Indonesia untuk bergotong royong membantu warga Palestina.

Prof Noor berharap bantuan yang disalurkan dapat berdampak baik bagi warga Palestina, terutama bagi anak-anak, wanita, dan, lanjut usia.

"Dengan adanya upaya seperti ini, diharapkan kondisi hidup pengungsi Palestina di Rafah dapat sedikit demi sedikit membaik, meskipun tantangan-tantangan yang mereka hadapi masih sangat besar," tuturnya.

BAZNAS bersama Althouri Woman Center mendistribusikan air bersih untuk pengungsi Palestina di Rafah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close