Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Hari Bhayangkara, Polda Sulut Gelar Pekan Disiplin

Jumat, 24 Juni 2022 – 21:16 WIB
Jelang Hari Bhayangkara, Polda Sulut Gelar Pekan Disiplin - JPNN.COM
Kapolda Sulut Irjen Mulyatno. Foto: Dok Humas Polda Sulut for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Pekan Disiplin secara serentak di Polresta dan Polres jajaran dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang.

Kapolda Sulut Irjen Mulyatno menugaskan para Pejabat Utama Polda Sulut sebagai Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Pekan Disiplin untuk turun langsung ke Polresta dan Polres jajaran sesuai jadwal yang telah ditentukan mulai 24 Juni.

Nantinya, dua Pamatwil yang melaksanakan Pekan Disiplin di masing-masing Polresta dan Polres jajaran akan didampingi dua personel Bidang Propam Polda Sulut.

Perwira tinggi Polri itu mengatakan ada sejumlah sasaran dalam Pekan Disiplin tersebut.

“Sasaran Pekan Disiplin antara lain, kerapian dan kebersihan Mako, kesiapan anggota, sikap tampang, pakaian atau seragam, maupun perlengkapan lainnya, termasuk kerapian dalam memelihara peralatan,” kata Mulyatno dalam keterangannya, Jumat (24/6).

Irjen Mulyatno mengatakan Pekan Disiplin itu dibuat guna mendukung pelaksanaan operasional tugas Polri.

“Kalau personel dan Makonya sudah siap, pasti operasionalnya pun akan berjalan dengan baik sesuai dengan harapan,” kata Mulyanto.

Alumnus Akpol 1998 itu mengatakan bila ditemukan hal-hal yang menjadi sasaran tersebut, tentunya akan diberikan sanksi, baik dari yang paling ringan yaitu teguran hingga tindakan disiplin.

Polda Sulut menggelar Pekan Disiplin secara serentak di Polresta dan Polres jajaran dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close