Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Hari Buruh, Kapolri Gelar Video Conference ke Seluruh Polda

Selasa, 29 April 2014 – 06:59 WIB
Jelang Hari Buruh, Kapolri Gelar Video Conference ke Seluruh Polda - JPNN.COM

JAKARTA - Jelang Hari Buruh (May Day)yang jatuh pada 1 Mei 2014 lusa depan, Kapolri Jenderal Sutarman mengelar pertemuan melalui video conference kepada seluruh Kapolda. Pertemuan yang berlangsung tertutup di Mabes Polri kemarin (28/4) tersebut, membahas persiapan Polri menghadapi demonstrasi oleh buruh yang mewarnai setiap Hari Buruh.

    

"Karena ini kan perayaan pesta memperingati Hari Buruh,  itu juga hari libur. Berarti saudara-saudara kita pekerja atau buruh, bisa merencakan kegiatan apa saja," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombespol Agus Rianto di Mabes Polri.

    

Dalam jumpa antara Kapolri dan seluruh Polda tersebut, Agus menerangkan bahwa pihaknya juga menyusun skenario pengamanan untuk mengawal aksi turun ke jalan buruh pada hari H di seluruh Indonesia. Namun, dia tidak menjelaskan secara rinci skenario pengamanan yang dimaksud. "Tapi harapan kita, teman-teman itu sudah merancang semuga kegiatan untuk para buruh. Kegiatannya biasanya ada unjuk rasa," ucap Agus.

    

Agus juga mengatakan bahwa pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak penyelenggara aksi buruh. Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan agar dapat memonitor jalannya aksi agar tetap berlangsung secara damai dan tertib. "Jadi kita monitor, koordinasikan dengan pihak yang kita tuju, termasuk apabila melintas jalan umum, kita informasikan kepada pengguna jalan lain," ungkapnya.

    

JAKARTA - Jelang Hari Buruh (May Day)yang jatuh pada 1 Mei 2014 lusa depan, Kapolri Jenderal Sutarman mengelar pertemuan melalui video conference

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA