Alexa Analytics

Jelang Laga Final Kontra Vietnam, Pemain Timnas Indonesia U-23 Dilarang Makan Makanan Ini

Senin, 09 Desember 2019 – 15:05 WIB
Jelang Laga Final Kontra Vietnam, Pemain Timnas Indonesia U-23 Dilarang Makan Makanan Ini - JPNN.COM
Para pemain Timnas Indonesia latihan ringan jelang Final SEA Games 2019 kontra Vietnam. Foto: PSSI.org

jpnn.com, MANILA - Timnas Indonesia U-23 terus memaksimalkan kondisi fisik pemain jelang laga Final SEA Games 2019 melawan Vietnam di Rizal Memorial Stadium, Manila, Selasa (10/12) sore.

Dokter Timnas Indonesia Syarif Alwi menjelaskan, pemain-pemain Indonesia sudah pulih seluruhnya dari cedera. Satu nama, Firza Andika juga sempat kesakitan dan ditarik keluar.

"Tidak ada masalah, pagi ini Firza sudah latihan seperti biasa. Semua pemain dalam keadan sehat dan siap bekerja keras, keras, keras, untuk merebut medali emas, mohon bantu doa," terangnya.

Dokter tim juga memiliki program tersendiri untuk mengembalikan kebugaran pemain. Salah satunya ialah terkait dengan konsumsi makanan dan nutrisi pemain.

"Pemain kami berikan intake high karbo seperti beras merah, spaghetti, roti gandum. Ini untuk persiapan deposit glicogen otot," terangnya.

Kemudian, sebagai pendampingnya memakan daging yang rendah lemak, atau daging khas. Diiringi dengan memakan buah-buahan.

Sementara itu, pantangan bagi pemain agar otot dan tubuh bisa bekerja maksimal serta tak loyo ialah menghindari makanan yang panas di perut.

BACA JUGA: Evan Dimas Ungkap Bisikan Indra Sjafri Setelah Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Final

loading...