Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Latihan Perdana, 25 Pemain Persita Jalani Rapid Test, Maitimo, Mateo dan Basna Absen

Senin, 24 Agustus 2020 – 23:37 WIB
Jelang Latihan Perdana, 25 Pemain Persita Jalani Rapid Test, Maitimo, Mateo dan Basna Absen - JPNN.COM
Suporter Persita Tangerang berswafoto bersama pemain Persita yang tiba di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (27/11/2019). Foto: ANTARA/Fauzan/ama

jpnn.com, TANGERANG - Persita Tangerang sudah menyiapkan latihan perdana menyambut bergulirnya kembali Liga 1 2020 Oktober mendatang.

Selasa (25/8), bakal menjadi hari perdana tim berjuluk Pendekar Cisadane itu menggelar latihan bersama lagi setelah libur akibat pandemi Covid-19.

Sejak diliburkan pada Maret lalu, praktis sudah empat bulan lebih pemain Persita tak lagi berlatih bersama. Namun, sebelum menggelar latihan bersama, para penggawa tim menggelar tes Covid-19 terlebih dulu.

"Karena baru latihan perdana, rencananya untuk besok materi latihan akan fokus di adaptasi, terutama adaptasi kondisi fisik masing-masing pemain. Tapi sebelum itu pemain menggelar rapid test," kata pelatih fisik Persita Muchtar Hasibuan di situs klub.

Tes wajib itu dilakukan oleh 25 dari total 28 pemain Persita di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang, pada Senin (24/8). Tiga pemain yang belum tampak batang hidungnya itu antara lain Elisa Yahya Basna, Raphael Maitimo, dan Mateo Bustos.

Dalam sesi latihan adaptasi, pemain akan dipantau kemampuan teknik, taktik dan juga psikis. Setelah dinilai secara keseluruhan kondisinya, barulah tim pelatih akan menyiapkan tahapan materi program latihan lebih lanjut.

Di sisi lain, dokter tim Persita Agung Santosa memastikan rapid test ini bukanlah yagn terakhir. Sebagai awalan, pihaknya ingin memantau kondisi pemain. Setelah itu, mereka akan dicek kembali kondisinya dengan tes kesehatan yang lebih kompleks.

BACA JUGA: Bocah Dicekoki Miras, Jalan Sempoyongan sampai Tersungkur Begini, Kok Tega Baget

Tim Persita Tangerang mulai menyiapkan tahapan untuk menghadapi bergulirnya kembali Liga 1 2020 pada Oktober nanti. Sebanyak 25 pemain sudah berada di markas tim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close