Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang MotoGP 2020, Marc Marquez Belum Bisa Tampil 100 Persen

Rabu, 22 Januari 2020 – 18:49 WIB
Jelang MotoGP 2020, Marc Marquez Belum Bisa Tampil 100 Persen - JPNN.COM
Marc Marquez. Foto: AFP

jpnn.com - Gelaran MotoGP 2020 sebentar lagi. Terdekat ialah tes pramusim di Malaysia, 7-9 Februari. Pertanyaannya, bagaimana kondisi sang juara dunia 6 kali MotoGP, Marc Marquez?

Marquez mengakui belum bisa tampil 100 persen, di mana dirinya saat ini masih berkutat dengan recovery fisik, yakni pemulihan cedera bahu kiri.

Sebelumnya, pembalap berjuluk baby alien itu mengalami kecelakaan tunggal saat melakoni tes resmi MotoGP, 25 November 2019, di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Akibat kecelakaan tunggal itu, tulang belikat kiri Marquez retak.

"Ternyata cedera yang saya alami lebih kompleks dari dugaan awal. Proses pemulihan tidak seperti diharapkan," kata Marquez sembari mengunduh sebuah rekaman video di akun instagram.

Isinya adalah kondisi terkini tulang belikatnya. Di situ tampak jelas, bagian kiri bekas operasi terakhir masih bengkak. Ada semacam benjolan yang ukurannya hampir dua kali lipat dari tonjolan tulang di sebelah kanan.

"Perhatikan bagian kiri dan kanan," jelas Marquez dalam unggahannya.

Kendati demikian, Marquez tetap berjanji akan tampil maksimal. Dirinya saat ini intensif mempercepat proses pemulihan, dengan bermain gokart. Ini kali pertama ia membesut gokart.

Gelaran MotoGP 2020 sebentar lagi. Tes pramusim di Malaysia, 7-9 Februari. Pertanyaannya, bagaimana kondisi Marc Marquez?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close