Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menjelang Mudik Lebaran, Truk Pengangkut Barang Dibatasi Melintas

Selasa, 02 April 2024 – 17:09 WIB
Menjelang Mudik Lebaran, Truk Pengangkut Barang Dibatasi Melintas - JPNN.COM
Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo saat meninjau Ruang Pusat Kendali Command Centre Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Sumsel di Terminal Alang-Alang Lebar Palembang, Selasa (2/4/2024). Foto: Cuci Hati/JPNNM.com.

jpnn.com, JAKARTA - Guna mengantisipasi penumpukan kendaraan di jalan tol dan di jalan, truk pengangkut barang akan dilakukan pembatasan melintas.

Pembatasan tersebut dilakukan terhitung sejak 5-15 April 2024 pada pukul 09.00 pagi hingga 22.00 WIB. 

Hal itu disampaikan oleh Kapolda Sumatra Selatan  Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo saat meninjau Ruang Pusat Kendali Command Centre Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Sumsel di Terminal Alang-Alang Lebar Palembang, Selasa (2/4/2024). 

"Untuk truk pengangkut barang akan dibatasi, kecuali untuk mobil angkutan Bahan Bakar Minyak, Bahan Bakar Gas, hantaran uang, hewan dan pakan ternak, pupuk, dan bahan pokok lainnya, " sampai Rachmad. 

Kata Rachmad, berkaca dari tahun sebelumnya, untuk ruas jalan Palembang - Jambi pada arus mudik lebaran sering terjadi kemacetan.

"Terutama adanya pasar - pasar tumpah di sepanjang jalan tersebut, dari itulah kami melakukan pembatasan kendaraan angkutan barang, " kata Rachmad. 

Jenderal bintang dua itu juga mengimbau kepada para pemudik untuk tetap berhati-hati dan hanya melakukan perjalanan mudik di siang hari. 

"Usahakan kalau mudik itu siang hari, jangan malam hari, " pesan Rachmad. 

Antisipasi penumpukan kendaraan di jalan tol dan di jalan, truk pengangkut barang akan dilakukan pembatasan melintas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close