Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Munas Kadin, Rosan: Kesepakatan Anin dan Arsjad Untuk Kebaikan Bersama

Senin, 28 Juni 2021 – 17:36 WIB
Jelang Munas Kadin, Rosan: Kesepakatan Anin dan Arsjad Untuk Kebaikan Bersama - JPNN.COM
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani (tengah) bersama dua calon ketua umum Kadin Anindya Bakrie (kanan) dan Arsjad Rasjid. Foto: Dok. Kadin

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani mengatakan kesepakatan yang diambil dua calon ketua umum Kadin, Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid adalah untuk kebaikan bersama.

Menurut Rosan, keduanya bersepakat untuk membangun Kadin dan menjawab permasalahan Indonesia.

Hal itu disampaikan Rosan P Roeslani dalam konferensi pers bersama Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Senin (28/6/2021).

“Kami sampaikan kesepakatan ini secara tertulis kepada Bapak Presiden. Bapak Presiden (Jokowi) sangat mengapresiasi bahwa dunia usaha ini selalu mencari solusi terbaik, tidak saling mau menang sendiri,” ujar Rosan.

Berdasarkan kesepakatan itu, Anindya Bakrie mau menerima jabatan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin dan Arsjad Rasjid tetap pada rencananya semula sebagai Calon Ketua Umum.

Menurut Rosan, kesepakatan itu harus disahkan melalui Munas VIII Kadin Indonesia, yang akan dilaksanakan di Kendari, Sulawesi Tenggara pada tanggal 30 Juni - 1 Juli. Presiden menurutnya akan menghadiri munas tersebut.

“Saya dalam kesempatan ini sangat mengapresiasi Bapak Anindya Bakrie. Beliau lima belas tahun sebagai wakil ketua umum dan sangat memahami dinamika ini sehingga beliau majunya sebagai ketua dewan pertimbangan, yang akan nanti disahkan di dalam munas Kadin,” ujarnya.

Anindya Bakrie dalam kesempatan yang sama, menambahkan ia sangat mengedepankan kebersamaan untuk Kadin yang lebih baik.

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani mengatakan kesepakatan yang diambil dua calon ketua umum Kadin, Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid adalah untuk kebaikan bersama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close