Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Pemilu 2024, Ini Pesan Bahtiar Kemendagri dan Brigjen Ahmad Nurwakhid

Rabu, 08 Juni 2022 – 08:04 WIB
Jelang Pemilu 2024, Ini Pesan Bahtiar Kemendagri dan Brigjen Ahmad Nurwakhid - JPNN.COM
Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar saat membuka webinar bertema Internalisasi Nilai-Nilai Pancasila dalam Mendukung Pemilu Serentak Damai Tahun 2024, Selasa (7/6). Foto: Puspen Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar mengingatkan seluruh penyelenggara pemilu dan masyarakat untuk berpegang pada nilai-nilai Pancasila.

Masyarakat jangan memilih pemimpin yang perilakunya bertentangan dengan nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, musyawarah/mufakat, dan keadilan sosial.

"Jangan pilih calon pemimpin yang kita pastikan akan merusak persatuan dan kesatuan bangsa kita. Nah, tentu demokrasi kita harus musyawarah," ujar Bahtiar saat membuka webinar bertema Internalisasi Nilai-Nilai Pancasila dalam Mendukung Pemilu Serentak Damai Tahun 2024, Selasa (7/6).

Webinar ini untuk menyosialisasikan agar nilai-nilai Pancasila menjadi penuntun dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

Webinar yang dimoderatori oleh Direktur Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan Ditjen Politik dan PUM Kemendagri Drajat Wisnu Setyawan ini menghadirkan tiga narasumber.

Ketiganya, yakni Deputi Bidang Dukungan Teknis Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Eberta Kawima, Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Brigjen Ahmad Nurwakhid, dan Ketua Yayasan Bentang Merah Putih Yohana Elizabeth.

Bahtiar menegaskan, Pancasila sebagai dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara harus diinternalisasikan dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak.

Hal ini penting karena Pancasila memberikan batasan terhadap demokrasi yang bersifat universal.

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar dan Direktur Pencegahan BNPT Brigjen Ahmad Nurwakhid menyampaikan pesan penting jelang Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close