Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menjelang Pemilu, Pertamina Patra Niaga Sumbagut Pastikan Stok BBM, LPG, dan Avtur Aman

Jumat, 09 Februari 2024 – 18:14 WIB
Menjelang Pemilu, Pertamina Patra Niaga Sumbagut Pastikan Stok BBM, LPG, dan Avtur Aman - JPNN.COM
PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memastikan kesiapan stok bahan bakar minyak (BBM), LPG, dan avtur di Sumut aman selama masa libur dan cuti bersama Isra Mikraj, Imlek serta Pemilu 2024. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, MEDAN - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memastikan kesiapan stok bahan bakar minyak (BBM), LPG, dan avtur di Sumatera Utara (Sumut) aman selama masa libur dan cuti bersama Isra Mikraj, Imlek serta Pemilu 2024.

"Pertamina Patra Niaga menjamin stok BBM, LPG, dan avtur aman selama masa libur dan cuti bersama Isra Mikraj, Imlek serta Pemilu 2024," ungkap Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria dalam keterangannya yang diterima, Jumat (9/2).

Satria juga memastikan stok BBM jenis Biosolar dan Pertalite di Sumut dipastikan aman.

Per hari ini, ada sebanyak 40.214 kiloliter (KL) stok Biosolar dan 18.533 KL Pertalite.

Sementara itu, untuk stok LPG sebesar 5.099 metrik ton (MT) dan dalam kondisi aman.

"Stok ini belum termasuk stok yang akan disalurkan dari kilang dan stok yang sedang berjalan dari kapal tanker,” jelasnya.

Selain itu, kata Satria, Pertamina Patra Niaga telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pemilu sejak 5-18 Februari 2024 yang bertugas untuk memastikan kelancaran distribusi energi di Sumut dan mendukung kelancaran Pemilu yang aman dan damai.

"Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kita memiliki Satgas Pemilu, agar lebih meningkatkan kewaspadaan penyaluran BBM dan LPG selama masa libur panjang dan Pemilu ini," terangnya.

Pertamina Patra Niaga Sumbagut memastikan stok BBM, LPG dan Avtur aman selama masa libur dan cuti bersama Isra Mikraj, Imlek, serta Pemilu 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close