Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Pencoblosan, Simak Nih Ajakan Ketua Forum Rektor

Selasa, 14 Februari 2017 – 19:09 WIB
Jelang Pencoblosan, Simak Nih Ajakan Ketua Forum Rektor - JPNN.COM
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Pilkada serentak akan dilaksanakan besok (15/2). Warga kampus mulai mahasiswa, dosen, hingga rektor diminta untuk menahan diri dan tidak terlibat dalam kepentingan-kepentingan politik.

“Kami menyerukan seluruh warga kampus dan intelektual jangan berpolitik. Kalau ingin berpolitik jangan jadi mahasiswa, dosen, atau rektor karena bukan di kampus tempatnya," kata Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) Prof Suyatno kepada pers di Jakarta, Selasa (14/2).

Prof Suyatno yang juga rektor Uhamka ini menegaskan, FRI bukan forum yang memihak salah satu parpol dan tidak ada dukung mendukung. Agar tercipta suasana kondusif, seluruh warga kampus dan intelektual hendaknya memberikan suasana yang sejuk.

Dia menilai, semua parpol sudah mengarahkan para pemilih dan itu sah-sah saja. Masyarakat juga telah dipertontonkan dengan penampilan para calon. Kalau kaum intelektual sudah bisa menebak siapa yang pas di hatinya, tapi itu rahasia dan tidak usah diungkap secara terbuka.

"Jadi silakan memilih sesuai mekanisme yang ada. Pilihan masing-masing dilindungi oleh undang-undang," ujarnya.

Prof Suyatno juga mengkritisi sikap sejumlah pengamat yang notabene sebagai pendidik sering memberikan pendapat mengarah kepada salah satu calon. Karena itu dia mengimbau para pendidik ini untuk kembali ke marwahnya.

"Pendidik itu harus objektif. Kalau tidak mau objektif jadi politisi saja,” katanya.(esy/jpnn)

Pilkada serentak akan dilaksanakan besok (15/2). Warga kampus mulai mahasiswa, dosen, hingga rektor diminta untuk menahan diri dan tidak terlibat

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close