Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang PON XXI 2024, PB Kodrat Gelar Kejurnas Tarung Derajat di Jabar, Catat Waktunya!

Senin, 12 Juni 2023 – 19:03 WIB
Jelang PON XXI 2024, PB Kodrat Gelar Kejurnas Tarung Derajat di Jabar, Catat Waktunya! - JPNN.COM
Ketua MPR sekaligus Ketum PB Kodrat Bambang Soesatyo menerima kunjungan Sang Guru Badai dan Sang Guru Rimba serta pengurus Kodrat Jabar, Senin (12/6). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB Kodrat) Bambang Soesatyo mematangkan persiapan penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tarung Derajat 2023.

Kejurnas yang digelar sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 itu akan dilaksanakan pada 19-22 Oktober 2023 mendatang di GOR di GOR Youth Centre, Sport, Jawa Barat.

"Kejurnas Tarung Derajat 2023 ini juga sekaligus sebagai babak kualifikasi PON XXI untuk meloloskan 162 atlet tarung derajat yang akan mewakili setiap provinsi dalam PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara," kata Bamsoet yang akrab disapa seusai menerima Sang Guru Badai dan Sang Guru Rimba serta pengurus Kodrat Jabar, Senin (12/6).

Bamsoet yang sekarang menjabat sebagai Ketua MPR RI itu menyampaikan Kodrat Jabar di bawah kepemimpinan Dedi Taufik bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jabar juga akan menyelenggarakan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tarung Derajat.

Kejurda yang merebutkan Piala Gubernur Jabar itu akan dilaksanakan pada Agustus 2023 yang diiikuti berbagai satuan latihan (Satlat) se-Jawa Barat sebagai bagian dalam menyambut babak kualifikasi PON XXI.

"Selain meningkatkan pembinaan dan kualitas para atlet, Kejurnas Tarung Derajat 2023 maupun Kejurda Gubernur Jawa Barat Cup 2023 juga menjadi ajang evaluasi bagi pelatih dan pengurus provinsi Kodrat se-Indonesia dalam mematangkan persiapan menghadapi PON XXI," jelas Bamsoet.

Bamsoet menyampaikan tarung derajat telah mendapatkan dukungan resmi dari empat negara ASEAN, seperti Malaysia, Thailand, Myanmar, dan Filipina agar bisa dipertandingkan dalam salah satu cabang olahraga di SEA Games.

PB Kodrat juga akan berkoordinasi dengan para pecinta olahraga tarung derajat di Brunei dan Kamboja agar bisa segera membentuk kepengurusan nasional Kodrat di masing-masing negaranya.

Ketua MPR sekaligus Ketum PB Kodrat Bambang Soesatyo menyampaikan persiapan pelaksanaan Kejurnas Tarung Derajat 2023 di Jabar, catat waktunya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close