Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Kaleidoskop 2022

Kejar Target Tarung Derajat Masuk SEA Games 2025, Ini Tugas Berat yang Harus Dituntaskan

Selasa, 03 Januari 2023 – 12:44 WIB
Kejar Target Tarung Derajat Masuk SEA Games 2025, Ini Tugas Berat yang Harus Dituntaskan - JPNN.COM
Ketua Umum PB Kodrat Bambang Soesatyo (tiga dari kanan) bersama sejumlah pengurus lainnya. Dia menargetkan tarung derajat masuk SEA Games 2025 di Bangkok. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB Kodrat) Bambang Soesatyo mengungkapkan sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan sepanjang 2022.

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu menyebutkan sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan PB Kodrat di 2022, di antaranya melaksanakan musyawarah daerah serta melantik pengurus daerah dari seluruh provinsi di Indonesia.

Bersama Perguruan Pusat Tarung Derajat telah menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk memajukan olahraga bela diri khas Indonesia tersebut.

Mulai dari Kejuaraan Nasional Tarung Derajat XIX 2022 AA Boxer Cup resmi dibuka pada 18-20 Desember di GOR Laga Tangkas SPORT, Bandung, Jawa Barat.

Kejurnas yang dibuka oleh Sang Guru AA Boxer itu diikuti 500 atlet tarung derajat dan 75 official team dari 25 provinsi.

"Kegiatan lainnya, yakni Kepelatihan Nasional Seni Gerak Tarung Derajat di Perguruan Pusat Tarung Derajat yang diselenggarakan pada 18-20 Agustus yang diikuti sekitar 120 pelatih dari 25 provinsi," kata Bamsoet yang sekarang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI, Selasa (3/1).

Bamsoet menyampaikan kepelatihan nasional dilaksanakan sebagai persiapan menghadapi PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

"Khususnya dalam menghadapi nomor baru yang dipertandingkan dalam cabang olahraga tarung derajat, seperti gerak tunggal putra, gerak tunggal putri, dan gerak tarung putri berpasangan," sebutnya.

Ketua Umum PB Kodrat Bambang Soesatyo mengungkapkan tugas berat yang harus dituntaskan tahun ini demi kejar target tarung derajat masuk SEA Games 2025

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close