Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Jelang Prakualifikasi Olimpiade, Pemain Timnas Voli Putri Tak Kembali ke Klub

Kamis, 19 Desember 2019 – 21:55 WIB
Jelang Prakualifikasi Olimpiade, Pemain Timnas Voli Putri Tak Kembali ke Klub - JPNN.COM
Tim bola voli putri Indonesia melakukan selebrasi usai meraih perunggu pada SEA Games 2019. Foto: ANTARA/HO/PP PBVSI

jpnn.com, BOGOR - Tim nasional bola voli putri Indonesia langsung memfokuskan diri untuk persiapan jelang prakualifikasi Olimpiade di Thailand, Januari nanti, setelah meraih medali perunggu dalam SEA Games 201 kemarin.

"Pelatnas sudah terprogram. Pemain tidak dikembalikan ke klub karena Januari sudah masuk Prakualifikasi Olimpiade di Thailand," ujar Wakil Ketua Umum Persatuan Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Bambang Suedi di Jakarta, Kamis.

Dalam persiapan prakualifikasi Olimpiade ini, seluruh pemain tidak akan dikembalikan ke klub masing-masing. Mereka akan menjalani latihan di Sentul setelah kembali dari libur usai SEA Games.

Dengan tidak akan dikembalikannya pemain ke klub, maka dipastikan sejumlah klub akan kehilangan pilar pentingnya di Proliga yang rencananya bergulir pada awal tahun. "Mereka sekarang masih istirahat dan setelah Natal langsung pelatnas," kata dia.

Namun, sebelum melangsungkan pelatnas, PP PBVSI bakal melakukan evaluasi berkaca pada capaian medali perunggu di SEA Games 2019 atau menurun dari SEA Games 2017 yang mampu meraih perak.

Bambang mengatakan PP PBVSI tidak menutup kemungkinan ada pemain yang harus tersingkir di Pelatnas usai evaluasi tersebut, termasuk atlet yang sudah berumur. "Kami akan ganti dengan yang muda-muda. Pelatih sudah siap karena yang muda sudah menunggu giliran," katanya. (antara/jpnn)

loading...