Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Rekrutmen CPNS, BKN Menambah UPT Baru

Senin, 28 Oktober 2019 – 17:36 WIB
Jelang Rekrutmen CPNS, BKN Menambah UPT Baru - JPNN.COM
CPNS hasil rekrutmen 2018 sedang proses pemberkasan. Foto: Bagas Bimantara/Radar Madiun/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) meresmikan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, menjelang pelaksanaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan, keberadaan UPT ke-19 dengan tujuan untuk memperluas jangkauan pelayanan kepegawaian kepada publik serta mendukung efektivitas dan efisiensi pelaksanaan sistem merit khususnya bagi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah.

"Kehadiran UPT Balikpapan diharapkan akan mendukung kelancaran pelaksanaan rekrutmen CPNS 2019 yang akan segera digelar," kata Bima, Senin (28/10).

Kantor UPT BKN Balikpapan tersebut terwujud melalui Perjanjian Pemanfaatan Barang Milik Daerah tentang Pinjam Pakai Tanah dan Bangunan antara BKN dengan Pemerintah Kota Balikpapan dalam jangka waktu lima tahun terhitung 7 Februari 2019. Lokasinya berada di Jalan Marsma Iswahyudi Nomor 40 Kelurahan Damai Bahagia Kecamatan Balikpapan Selatan, dengan luas tanah 2.218 m2 dan luas bangunan 724 m2.

UPT BKN Balikpapan merupakan UPT ketiga yang diresmikan oleh Kepala BKN pada 2019 dan berada dalam wilayah kerja Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin. Kantor UPT memiliki berbagai fungsi, di antaranya sebagai sarana pelaksanaan rekrutmen CPNS, Assessment Center, pemetaan kompetensi, dan seleksi ujian lainnya yang menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

Tujuan utama didirikannya UPT BKN adalah memfasilitasi percepatan pelayanan kepegawaian guna mewujudkan Indonesia Maju melalui sistem rekrutmen yang transparan, akuntabel serta mudah dijangkau oleh seluruh masyarakat Indonesia.

"Melalui sistem tersebut diharapkan akan terjaring SDM aparatur dengan integritas dan kompetensi tinggi yang akan berkontribusi positif bagi kemajuan birokrasi," tandasnya. (esy/jpnn)

Menjelang rekrutmen CPNS, BKN meresmikan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close