Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang SEA Games, Timnas Voli Ingin Berlatih di Tiongkok

Minggu, 26 April 2015 – 11:16 WIB
Jelang SEA Games, Timnas Voli Ingin Berlatih di Tiongkok - JPNN.COM

jpnn.com - GRESIK - Target final menjadi harga mati yang harus ditempuh oleh skuat voli putri dalam SEA Games Singapura yang akan diadakan Juni mendatang. Karena itu, mereka pun segera melakukan sentralisasi pelatnas.

Pelatih kepala tim voli Muhammad Ansori mengatakan, dirinya menjadwalkan mereka harus segera berkumpul di Padepokan Voli Sentul, Bogor, pekan depan. Ini berarti mereka hanya mempunyai waktu istirahat seminggu selepas agenda Proliga.

"Ini penting. Sebab, kami hanya punya waktu efektif 40 hari," jelasnya ketika dikonfirmasi Jawa Pos. Mengenai komposisi pemain, dirinya mengaku masih belum tahu. "Mungkin Senin saya dihubungi oleh Satlak Prima," imbuhnya.

Pelatih yang membawa Jakarta PGN Popsivo menjadi runner up Proliga itu menyatakan, karena waktunya mepet, tidak banyak program latihan yang bisa dijalankan. "Paling tidak saya akan mengembalikan kebugaran mereka dengan intensitas latihan seminggu 10 kali," jelasnya.

Selain itu, beberapa evaluasi yang terlihat saat pelaksanaan Proliga pun akan diterapkannya. Diantaranya berhubungan dengan komunikasi yang dilakukan saat berada dalam kondisi bertahan. "Selain itu, masalah umum lainnya adalah receive dan servis," tuturnya.

Pria yang mengantarkan Surabaya Bank Jatim menjadi kampiun Livoli Divisi Utama tahun lalu itu melanjutkan, selama 40 hari persiapan menuju SEA Games, dirinya sudah merencanakan agenda tryout bagi para pemain.

Jika memungkinkan, Ansori ingin supaya mereka bisa digembleng di Tiongkok. "Semua orang pastinya sudah tahu bahwa tim putri mereka merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Kalau mendapat lampu hijau, 10 hari saya kira menjadi waktu yang cukup bagi mereka," ujarnya.

Pelatih kelahiran Probolinggo itu melanjutkan, selama berada di Tiongkok, mereka akan sparring partner dengan beberapa klub lokal. Namun, kalau agenda itu urung terlaksana, Ansori masih mempunyai beberapa opsi.

GRESIK - Target final menjadi harga mati yang harus ditempuh oleh skuat voli putri dalam SEA Games Singapura yang akan diadakan Juni mendatang. Karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close