Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jembatan Cisomang sudah Bisa Dilewati Kendaraan Berat

Kamis, 23 Februari 2017 – 16:20 WIB
Jembatan Cisomang sudah Bisa Dilewati Kendaraan Berat - JPNN.COM
Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa melakukan pemeriksaan kondisi Jembatan Cisomang, Jawa Barat, Kamis (23/2). Foto source Korlantas Polri

jpnn.com - jpnn.com - Korlantas Polri dan pihak terkait akhirnya mengeluarkan izin melintas bagi kendaraan berat di Jembatan Cisomang, Jawa Barat, Kamis (23/2).

Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa mengatakan, kendaraan berat yang diizinkan ialah bus kategori sedang dan besar.

"Jembatan Cisomang di Cipularang ini untuk semntara sudah boleh dilewati oleh kendaraan 15 ton ke bawah. Kami mempersilakan kendaraan bus untuk boleh melewati titik ini," kata Royke dalam siaran pers yang diterima, Kamis (23/2).

Royke mengatakan, pembukaan jembatan tersebut sudah melewati tahap analisis baik dari pihak Korlantas, Jasa Raharja, dan pakar konstruksi.

"Kemudian juga dipertimbangkan adalah durasi atau waktu yang dibutuhkan dari Jakarta ke Bandung lewat jalur arteri enam sampai tujuh jam, ini waktunya cukup panjang. Juga kondisi jalan di arteri sudah mulai banyak yang rusak," jelas Royke.

Meski jembatan dibuka, Royke bersama pihak terkait akan mengawasi kondisi jembatan. Salah satunya ialah memasang alat deteksi kekuatan pondasi jembatan.

"Setiap pilar jembatan ini dipasangi robotik untuk memantau setiap detik setiap saat kalau terjadi seperti apa. Kalau kendaraan darurat, ya terpaksa kami setop lagi untuk kendaraan berat," jelasnya.

Sementara, Ketua Tim Jasa Marga Silverster Aryan Widodo mengatakan perbaikan jembatan Cisomang saat ini sudah mencapai 40 persen. Jasa Marga, sambung Aryan, menargetkan perbaikan jembatan Cisomang tepat waktu yakni pada akhir Maret 2017 mendatang.

 Korlantas Polri dan pihak terkait akhirnya mengeluarkan izin melintas bagi kendaraan berat di Jembatan Cisomang, Jawa Barat, Kamis (23/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close