Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenazah Letjen TNI Herman Asaribab Akan Dimakamkan di TMP Kusuma Trikora

Senin, 14 Desember 2020 – 23:25 WIB
Jenazah Letjen TNI Herman Asaribab Akan Dimakamkan di TMP Kusuma Trikora - JPNN.COM
Letjen TNI Herman Asaribab semasa hidup. Jabatan terakhirnya adalah wakil kepala staf TNI AD dan foto diabadikan saat dia menjadi panglima Kodam XVII/Cenderawasih. ANTARA/Evarukdijati

jpnn.com, JAYAPURA - Jenazah Wakil Kepala Staf TNI AD (Wakasad) Letjen TNI Herman Asaribab akan dimakamkan di TMP Kusuma Trikora, Waena, Jayapura.

Menurut informasi, jenazah Letjen Asaribab dijadwalkan tiba di Jayapura setelah penerbangan dari Jakarta pada Selasa (15/12).

"Namun belum dipastikan kapan dilaksanakan pemakaman," kata Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Letnan Kolonel Arm Reza Nur Patria, kepada Antara, Senin (14/12).

Letjen Asaribab -putra Papua pertama yang menjadi Wakasad, meninggal di RS Pusat TNI AD Gatot Subroto, Jakarta, pada Senin pukul 13.40 WIB dan dijadwalkan malam ini diterbangkan ke Jayapura.
 
Rencananya, Koordinator Staf Ahli Kepala Staf TNI AD Letnan Jenderal TNI Ali Bogra akan menjadi inspektur upacara saat pemakaman secara militer di TMP Kusuma Trikora.

"Segenap keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih turut berduka cita yang mendalam, semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan diampuni segala khilafnya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan," kata Patria.
 
Asaribab meninggalkan seorang istri, Yunita Bukit Asaribab, dan tiga orang putri. Dia lulus dari Akademi Militer dan dilantik menjadi perwira remaja pada 1988 dari Korps Infanteri.

Dia kemudian dipromosikan menjadi wakil kepala staf TNI AD menggantikan seniornya, Letnan Jenderal Mohammad Fachruddin, yang memasuki masa pensiun.

Pengalaman penugasan Asaribab di tingkat perwira menengah hingga perwira tinggi diwarnai penugasan di Papua, yaitu menjadi komandan Batalyon Infanteri 751/BS Jayapura.

Kemudian sebagai komandan Brigade Infanteri 20/Ima Jaya Keramo di Timika, komandan Korem 172/Praja Wirajakti di Abepura, dan kepala staf Panglima Kodam XVII/Cenderawasih.

Jenazah Wakil Kepala Staf TNI AD (Wakasad) Letjen TNI Herman Asaribab rencananya diterbangkan ke Jayapura Senin malam ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close