Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Andika Bakal Kirim Marinir Latihan Bersama France Armed Forces

TNI Perkuat Kerja Sama Pertahanan dengan Prancis 

Minggu, 14 Agustus 2022 – 23:19 WIB
Jenderal Andika Bakal Kirim Marinir Latihan Bersama France Armed Forces - JPNN.COM
Tangkapan layar Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan pertemuan bilateral dengan delegasi dari Angkatan Bersenjata Prancis, dipantau dari kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Jakarta, Minggu (14/8/2022). ANTARA/Putu Indah Savitri

jpnn.com, JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan melakukan latihan bersama dengan France Armed Forces. TNI dalam hal ini menjadi satu-satunya angkatan bersenjata di Asia Tenggara yang diundang secara langsung untuk berpartisipasi dalam latihan bersama. 

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyatakan sangat mendukung terlaksananya program latihan bersama ini militer Prancis

Dia langsung memastikan bahwa TNI akan berpartisipasi dengan mengirimkan Korps Marinir. 

Jenderal Andika berharap melalui latihan ini dapat menambah pengalaman dan kemampuan prajurit TNI.

“Saya akan pastikan Marinir juga ikut untuk perkembangan yang signifikan bagi Marinir,” kata Panglima dikutip dari kanal Jenderal TNI Andika Perkasa di YouTube,  Jakarta, Minggu (14/8).  

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu juga akan memperkuat kerja sama pertahanan dan keamanan dengan Prancis melalui pengadaan alat utama sistem senjata dan rencana latihan bersama yang akan diselenggaran pada Mei 2023. 

“Saya akan sangat tertarik dengan inovasi baru. Saya yakin, Anda (Prancis) akan menampilkan begitu banyak vendor, perusahaan, dan lain sebagainya,” ujarnya. 

Indonesia dan Prancis telah melakukan berbagai kerja sama khususnya di bidang pertahanan dan keamanan melalui pengadaan alutsista dan sebagainya. 

Jenderal Andika menegaska komitmen memperkuat kerja sama pertahanan dengan Prancis. Dia juga akan mengirim Marinir untuk latihan bersama France Armed Forces.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close