Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Andika Beri Hadiah untuk 2 Prajurit TNI AD Korban Penyerangan di Maybrat

Jumat, 08 Oktober 2021 – 14:53 WIB
Jenderal Andika Beri Hadiah untuk 2 Prajurit TNI AD Korban Penyerangan di Maybrat - JPNN.COM
KSAD Jenderal Andika Perkasa mengusap kepala Serda Imanuel Wenatubun, salah satu prajurit TNI AD yang menjadi korban penyerangan kelompok separatis di Kabupaten Maybrat, Papua Barat. Selain Serda Imanuel Wenatubun, Jenderal Andika juga mengusap kepala Sertu Juliano Akusrinadi yang juga merupakan korban penyerangan. Dua prajurit TNI AD itu mendapat hadiah dari Jenderal Andika. Foto: Tangkapan layar video akun TNI AD di YouTube.

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan hadiah kepada prajurit TNI AD Serda Imanuel Wenatubun dan Sertu Juliano Akusrinadi, yang menjadi korban penyerangan kelompok separatis di Kabupaten Maybrat, Papua Barat. 

Jenderal Andika mengabulkan permintaan keduanya agar ditugaskan di daerah asal mereka ketika sudah sembuh dan selesai menjalani perawatan. 

Kedua prajurit TNI AD itu saat ini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. 

Jenderal Andika Perkasa menjenguk kedua prajurit TNI AD tersebut di RSPAD. 

Serda Imanuel menderita luka di bagian wajah akibat benda tajam. 

Saat ditangani RSPAD dan dilakukan CT Scan tiga dimensi, diketahui ada beberapa tulang bagian rahang Serda Imanuel yang patah, dan sudah mendapat penanganan di RSUD Sorong. 

Lalu, tim dokter bedah plastik RSPAD melakukan evaluasi untuk penyempurnaan penanganan luka Serda Imanuel dengan tindakan operasi. 

Jenderal Andika pun mendapatkan laporan dari salah satu dokter spesialis bedah plastik RSPAD Gatot Soebroto, dr. Guntoro tentang kondisi Serda Imanuel. Lalu, jenderal bintang empat ini memberikan nasihat kepada Serda Imanuel. 

Jenderal Andika memberikan hadiah untuk 2 prajurit TNI AD yang menjadi korban penyerangan kelompok separatis di Kabupaten Maybrat, Papua Barat. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close