Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Andika Harap Kerja Sama Militer Indonesia dan Australia Meningkat

Kamis, 11 Agustus 2022 – 00:20 WIB
Jenderal Andika Harap Kerja Sama Militer Indonesia dan Australia Meningkat - JPNN.COM
Tangkapan layar suasana pertemuan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (kanan) dengan Chief of the Defence Force Australia Angus Campbell (kiri) yang dipantau di kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Rabu (10-8-2022). ANTARA/Putu Indah Savitri

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa berharap hubungan bilateral antara Indonesia dan Australia dapat memperkuat kerja sama militer antarnegara untuk bisa melangkah bersama serta mewujudkan hubungan yang saling menguntungkan.

"Ini sebagai bentuk kerja sama dengan Australia sebagai negara sahabat agar terus bisa melangkah bersama dan terikat dengan hubungan yang saling menguntungkan," kata Andika yang dikutip dari unggahan dalam kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Rabu (10/8)

Pernyataan tersebut dia ungkapkan ketika bertemu dengan Chief of the Defence Force Australia Angus Campbell. Dalam pertemuan itu, Andika dan Angus membahas sejumlah program militer bersama sebagai bentuk kerja sama bilateral antarnegara.

Mantan KSAD itu menyebut Indonesia akan belajar banyak dari Australia, seperti nilai-nilai yang dimiliki oleh angkatan bersenjata Australia dan berbagai hal lainnya.

Oleh karena itu, Andika mendorong penguatan kerja sama bilateral antara Indonesia dengan Australia dalam bidang militer.

"Ada banyak hal yang bisa kami pelajari dari Australia," kata Andika.

Menanggapi hal tersebut, Angus Campbell menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Panglima TNI.

Angus menyebut Australia dan Indonesia memiliki hubungan timbal balik yang setara. Dengan kata lain, tidak ada yang lebih tinggi di antara kedua negara.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa berharap kerja sama militer Indonesia dan Australia meningkat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close