Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Andika: Hari Ini Harus Kita Tindaklanjuti dalam Bentuk Benar-benar Nyata

Rabu, 10 November 2021 – 17:15 WIB
Jenderal Andika: Hari Ini Harus Kita Tindaklanjuti dalam Bentuk Benar-benar Nyata - JPNN.COM
Tangkapan layar Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Andika Perkasa. ANTARA/Muhammad Zulfikar

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Stat Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa menyatakan akan menindaklanjuti kerja sama pendidikan antara Polri dan TNI AD. 

Jenderal Andika menegaskan bahwa hal itu harus ditindaklanjuti dalam bentuk yang benar-benar nyata.

Jenderal Andika mengatakan itu setelah menerima kedatangan Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Komisaris Jenderal Rycko Amelza Dahniel di Mabesad TNI AD.

"Hari ini harus kita tindaklanjuti dalam bentuk yang benar-benar nyata. Oleh karena itu, untuk tamtama kita lakukan awal tahun depan," kata dia melalui kanal TNI AD di YouTube  yang dipantau di Jakarta, Rabu (10/11). 

Pertemuan mereka berdua sekaligus penandatangan naskah kerja sama TNI AD dan Polri yang bertajuk ‘Penyelenggaraan Kegiatan Terintegrasi Pada Pendidikan Pembentukan/Pendidikan Pertama, Pendidikan Pengembangan/Pendidikan Pembentuk Perwira dan Pendidikan Pengembangan Umum’.

Kerja sama pendidikan integrasi itu nanti tidak hanya dilakukan pada tingkat perwira menengah ke atas saja, namun juga pada tingkat perwira pertama, bintara, hingga tamtama.

Rencananya, kerja sama pendidikan integrasi ini dimulai pada akhir 2021 di tingkat anggota serta prajurit bintara TNI AD dan Polri hingga Kowad serta wanita polisi yang akan berlangsung selama satu pekan di Sekolah Polisi Negara di Polda seluruh Indonesia.

"Untuk bintara semuanya nanti di bawah komandan Kodiklat. Kemudian, bintara Kowad juga dilaksanakan tahun ini," ujar Perkasa.

Jenderal Andika menyatakan akan menindaklanjuti rencana kerja sama pendidikan antara Polri dengan TNI AD.  Dia menegaskan rencana itu harus ditindaklanjuti dalam bentuk yang benar-benar nyata. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close