Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Andika kepada Gubernur Dominggus: Saya Ingin Lihat Papua Barat Maju

Minggu, 14 November 2021 – 14:07 WIB
Jenderal Andika kepada Gubernur Dominggus: Saya Ingin Lihat Papua Barat Maju - JPNN.COM
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto: Tangkapan layar video akun TNI AD di YouTube.

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan di Mabesad Jakarta. 

Pertemuan itu merupakan silaturahmi, sekaligus membicarakan kerja sama TNI AD dan Pemerintah Provinsi Papua Barat. 

Kerja sama dimaksud terkait penerimaan bintara prajurit karier TNI AD Program Otonomis Khusus Putra dan Putri Asli Papua. 

“Apa yang bisa saya bantu, pak?” kata Jenderal Andika kepada Gubernur Dominggus sebagaimana dilihat di video pada akun TNI AD di YouTube, Minggu (14/11).

Dominggus lantas menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Jenderal Andika Perkasa yang melalui Kodam XVIII/Kasuari telah membantu Pemerintah Provinsi Papua Barat, terkait penerimaan 1.000 bintara otsus. 

“Terima kasih Bapak Kasad yang sudah membantu kami melalui Kodam XVIII/Kasuari,” kata Gubernur Dominggus dalam pertemuan yang juga dihadiri Panglima Kodam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, itu. 

“Saya atas nama pemerintah provinsi, dan juga para bupati, wali kota, serta masyarakat Papua Barat menyampaikan penghargaan dan terima kasih untuk Bapak Kepala Staf Angkatan Darat yang telah membantu kami, 1000 bintara otsus. Ini baru terjadi sekali ini, setelah bapak memimpin. Luar bisa,” lanjut Dominggus. 

Jenderal Andika pun lantas menyampaikan pertanyaan kepada Dominggus dalam bincang-bincang santai itu. 

Jenderal Andika Perkasa kepada Gubernur Dominggus Mandacan mengatakan bahwa dia ingin melihat Papua Barat maju. Jenderal Andika siap mengakomodasi permintaan Gubernur Dominggus soal penerimaan prajurit TNI AD di Papua Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close