Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Andika Kurban 39 Ekor Sapi di NTB Hingga Sulawesi Selatan

Minggu, 02 Agustus 2020 – 23:57 WIB
Jenderal Andika Kurban 39 Ekor Sapi di NTB Hingga Sulawesi Selatan - JPNN.COM
Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto: Humas TNI AD

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dan para keluarga turut melakukan kurban pada Iduladha 1441 H ini.

Total, ada 39 sapi yang dikurban di sejumlah wilayah di Indonesia. Pertama, ada 16 ekor sapi diserahkan melalui Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani kepada Kepala Desa Pulau Bungin, Jaelani dan tokoh masyarakat Khaerman di Pulau Bungin, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. ?

Usai menerima hewan kurban, Jaelani mewakili masyarakat Pulau Bungin menyampaikan terima kasih atas pemberian hewan kurban dari Jenderal Andika Perkasa kepada warganya.?
?
Pulau Bungin merupakan pulau terpadat penduduknya di NTB sehingga membuat KSAD memberikan atensi untuk menyerahkan hewan kurban di sana. Selain itu, sudah sejak lima tahun lalu, warga Pulau Bungin tidak pernah mendapatkan daging kurban di hari raya Iduladha.?
?
Pendistribusian daging kurban dilakukan dengan memegang pada protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19. Masyarakat tidak perlu datang ke lokasi pemotongan untuk menghindari kerumunan. ?
?
“Masyarakat cukup tinggal di rumah masing-masing dan masak di rumah. Kami sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua RT dan Ketua RW untuk mendistribusikan bagaimana teknisnya agar menggunakan protokol COVID-19,” kata Ahmad Rizal dalam keterangannya, Minggu (2/8).
?
Lalu, di wilayah Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Jenderal Andika menyerahkan 21 ekor sapi yang diperuntukkan bagi warga korban bencana banjir bandang beberapa waktu lalu. Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan mengatakan, pembagian daging kurban kepada pengungsi yang tersebar dengan jumlah lebih dari 9.000 orang, akan diberikan dalam bentuk siap saji. ?
?
“Untuk proses pengolahannya, ada enam dapur umum, gabungan dari TNI AD dan Dinas Sosial,” kata Danrem 142/Tatag.?
?
Pendistribusiannya dilakukan menggunakan kendaraan TNI AD dan dilaksanakan sampai hari ini dengan menu masakan yang berbeda-beda.
?
Untuk Pondok Pesantren Al-Tsaqofah di Jakarta Selatan, KSAD melalui Kadisbintalad, Brigjen TNI Edison menyerahkan dua ekor sapi kepada Kepala Pondok Pesantren Al-Tsaqofah, Kyai Sofwan Yahya. ?
?
Dalam kesempatan itu, Kepala Pondok Pesantren Al-Tsaqofah memberikan apresiasi kepada Jenderal TNI Andika Perkasa atas dedikasinya kepada pesantren dan masyarakat sekitar. Hewan kurban yang diberikan akan didistribusikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan, apalagi di masa pandemi COVID-19.?
?
“Kami berharap, dengan adanya bantuan hewan kurban dari KSAD dapat meringankan beban masyarakat setempat pada Hari Raya Iduladha 1441 H ini,” kata dia. (cuy/jpnn)

Kurban dari Jenderal Andika Perkasa akan didistribusikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close