Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rayakan Momen Berbagi, MAI Jabar & Bapekis Region VI Salurkan Daging Kurban ke Masyarakat

Kamis, 20 Juni 2024 – 16:56 WIB
Rayakan Momen Berbagi, MAI Jabar & Bapekis Region VI Salurkan Daging Kurban ke Masyarakat - JPNN.COM
Mandiri Amal Insani (MAI) Jawa Barat berkolaborasi dengan Bapekis Region VI di Komplek Bank Mandiri Cijagra Buah Batu, menggelar acara seremonial kurban, Senin. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Mandiri Amal Insani (MAI) Jawa Barat berkolaborasi dengan Bapekis Region VI di Komplek Bank Mandiri Cijagra Buah Batu, menggelar acara seremonial kurban, Senin (17/6/2024).

Prosesi dimulai pada pukul 10.00 sampai pukul 16.00 dengan perincian 4 ekor sapi dan 19 ekor domba.

Kegiatan ini dihadiri oleh RCEO Mandiri Region VI Nila Mayta Dwi Rihandjani, dan juga Ketua Koordinator Pengurus MAI Region VI Beny Setiawan, serta Ketua Bapekis Region VI Hendy Hermawan yang ikut menghadiri acara kurban seremonial MAI - Bapekis Region VI.

“Alhamdulillah, pada hari ini kami semua dapat melaksanakan acara seremonial Iduladha 1445 H, mudah-mudahan pengorbanan kami ini dapat diterima oleh Allah SWT, pengorbanan yang tidak seberapa ini dibadingkan yang telah dikurbankan oleh Nabi Ibrahim alaihissalam," tutur Nila Mayta Dwi dalam keterangan tertulisnya pada Senin (17/06).

Adapun perincian daging kurban yang didistribusikan kepada penerima manfaat sebagai berikut: daging sapi 657 orang dan daging kambing 220 orang.

Daging Kurban telah didistribusikan kepada warga wilayah sekitar komplek Mandiri Cijagra Buah Batu, lingkungan Bank Mandiri Kanwil Region VI (office boy, keamanan, pramubakti, pengemudi dan juga penjual setempat), panti asuhan, pondok pesantren yang tersebar di Bandung Raya.

Adapun sasaran pendistribusian adalah 1/3 untuk shohibul kurban (dari berat karkas), 1/3 untuk fakir miskin dan dhuafa, dan sisa untuk kerabat dan tetangga.

"Semoga apa yang telah dikurbankan dan telah terbagikan Allah berikan keberkahan dan pahala yang berlipat bagi yang menunaikan bagi yang membantu membagikan dan bermanfaat bagi yang menerima. Aamiin," sambungnya.

Mandiri Amal Insani (MAI) Jawa Barat berkolaborasi dengan Bapekis Region VI di Komplek Bank Mandiri Cijagra Buah Batu, menggelar acara seremonial kurban, Senin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close