Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Andika Panglima TNI, Begini Harapan Ketum PP Muhammadiyah

Jumat, 19 November 2021 – 23:33 WIB
Jenderal Andika Panglima TNI, Begini Harapan Ketum PP Muhammadiyah - JPNN.COM
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir (ANTARA/Luqman Hakim)

jpnn.com, YOGYAKARTA - Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengharapkan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang baru dilantik Presiden Jokowi mampu meningkatkan integritas prajurit TNI.

"Tanamkan integritas seluruh anggota TNI berjiwa kenegarawanan dan kejuangan meneladani Jenderal Besar Sudirman serta menjalankan Pancasila dengan konsisten," kata Haedar melalui keterangan tertulis di Yogyakarta, Jumat (19/11).

Haedar menilai jabatan Panglima TNI sebagai posisi puncak yang sangat penting dan strategis dalam memimpin TNI sebagai alat pertahanan negara, serta tugas utama menegakkan kedaulatan negara.

"Kami percaya, Jenderal Andika dengan pengalamannya, keilmuan, dan wawasannya yang luas mampu menjalankan amanat negara dengan baik dan sukses," ujar Haedar.

Dia pun mengharapkan mantan KSAD itu mampu menjadikan TNI sebagai alat negara yang berdiri tegak di atas konstitusi, serta mengutamakan kepentingan negara dengan selurus-lurusnya.

"TNI harus menjadi kekuatan pemersatu bangsa dan negara," ujar tokoh bergelar profesor itu.

Haedar menyampaikan bahwa Muhammadiyah yang kader utamanya menjadi tokoh perang gerilya dan panglima pertama, Jenderal Sudirman, senantiasa mendukung peran TNI serta bekerja sama untuk tegaknya kedaulatan NKRI.

PP Muhammadiyah juga menyampaikan selamat kepada Jenderal Andika Perkasa atas pelantikannya sebagai Panglima TNI.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir sampaikan harapanya kepada Jenderal Andika Perkasa yang resmi menjabat Panglima TNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close