Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Andika Pantau Penyediaan Lab PCR Untuk Penanganan Covid-19

Jumat, 16 Oktober 2020 – 06:46 WIB
Jenderal Andika Pantau Penyediaan Lab PCR Untuk Penanganan Covid-19 - JPNN.COM
KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa bersama dengan petinggi Mabes AD melakukan teleconference berkala terkait penanganan Covid-19. Dalam kegiatan ini, diikuti perwakilan rumah sakit TNI AD di berbagai wilayah.

Pada teleconference tersebut, Andika memantau pendistribusian laboratorium PCR, stok reagen, alat SWAB, VTM, dan peralatan penanganan Covid-19 yang dikirim ke rumah sakit wilayah.

Tak hanya itu, Andika juga memantau perkembangan kesehatan para prajurit maupun pasien Covid-19 dan dirawat di RSPAD Gatot Soebroto.

Untuk peralatan penanganan Covid-19, semua bakal dikirim ke empat rumah sakit yaitu, RS Wiratamtama (Semarang), RS Soepraoen (Malang), RS A.k Gani (Palembang), dan RS Marthen Indey (Jayapura).?
?
“Masing-masing rumah sakit akan menerima reagen sebanyak 10.000 unit,” ujar Andika pada teleconference tersebut, Kamis (15/10).

Kemudian, dari hasil pemantauan pada RSPAD, RS Ridwan, dan RS Dustira, Andika menyebut semuanya masih memiliki stok peralatan yang memadai.

“Pemantauan pendistribusian laboratorium PCR, stok reagen pada penanangan Covid-19 adalah upaya TNI AD untuk menekan angka peningkatan Covid-19 di seluruh Indonesia,” tandas Andika. (cuy/jpnn)

?

 

Simak! Video Pilihan Redaksi:

KSAD Jenderal Andika Perkasa juga memantau perkembangan kesehatan para prajurit maupun pasien Covid-19 dan dirawat di RSPAD Gatot Soebroto.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close