Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mayjen TNI Sulaiman Agusto Pimpin Kodam XII/Tanjungpura

Rabu, 29 September 2021 – 16:21 WIB
Mayjen TNI Sulaiman Agusto Pimpin Kodam XII/Tanjungpura - JPNN.COM
Foto bersama Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa di halaman Markas Besar TNI Angkatan Darat, usai serah terima jabatan Pangdam XII/Tpr. (Foto ANTARA/HO-Pendam)

jpnn.com, PONTIANAK - Pucuk pimpinan Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura (meliputi Kalimantan Barat dan Kalimantan) tengah resmi berganti. 

Mayjen TNI Sulaiman Agusto kini resmi menjabat sebagai Panglima Kodam XII/Tanjungpura. 

Dia menggantikan Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. 

Serah terima jabatan Pangdam XII/Tpr antara Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dengan Mayjen TNI Sulaiman Agusto dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, di lantai dasar Gedung E Markas Besar TNI AD (Mabesd), Jakarta. 

"Mayjen TNI Sulaiman Agusto yang sebelumnya menjabat Danpussenkav Kodiklatad melaksanakan serah terima dengan Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang akan menempati jabatan baru sebagai Kaskostrad," kata Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr Letkol Inf Hendra Purwanasari, di Pontianak, Rabu (29/9). 

Hendra menjelaskan pengangkatan Mayjen TNI Sulaiman Agusto sebagai Pangdam XII/Tanjungpura tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/816/IX/2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia, tertanggal 13 September 2021.

"Rotasi jabatan merupakan kebutuhan organisasi dan pembinaan karier para Perwira TNI AD serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI Angkatan Darat yang semakin kompleks dan dinamis," katanya.

Untuk diketahui, kata dia, serah terima jabatan Pangdam XII/Tanjungpura dilaksanakan bersamaan dengan sertijab pejabat lainnya, di antaranya, Asops Kasad dari Mayjen TNI Eka Wiharsa kepada Mayjen TNI Ainurrahman, Aslog Kasad dari Mayjen TNI Jani Iswanto, kepada Brigjen TNI Saiful Rachiman.

Sertijab Pangdam XII/Tanjungpura dari Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad kepada Mayjen TNI Sulaiman Agusto dipimpin langsung KSAD Jenderal TNI Andika Perkas di Mabesad.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close