Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Andika: Saya Sangat Serius, Saya akan Mewujudkannya

Minggu, 26 Juni 2022 – 15:54 WIB
Jenderal Andika: Saya Sangat Serius, Saya akan Mewujudkannya - JPNN.COM
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menerima kunjungan Atase Pertahanan Uni Emirat Arab (UEA) Kolonel Obaid Ahmed Saif Saeed di Mabes TNI. Foto: Tangkapan layar pada akun Jenderal TNI Andika Perkasa di YouTube.

jpnn.com, JAKARTA - Atase Pertahanan Uni Emirat Arab (UEA) Kolonel Obaid Ahmed Saif Saeed mendatangi Mabes TNI untuk bertemu dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Sejumlah hal dibicarakan oleh kedua belah pihak, antara lain, kesepakatan-kesepakatan dan kerja sama antarnegara. 

“Kami baru saja membenahi beberapa aspek dan kesepakatan. Kami harap ini akan segera selesai antara anda dan komandan kami,” kata Kolonel Obaid sebagaimana dilihat di video kanal Jenderal TNI Andika Perkasa di YouTube, Minggu (26/6).

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan bahwa dia sangat serius untuk meningkatkan kemitraan militer antara TNI dan Angkatan Bersenjata UEA. “Makanya saya sangat serius,” tegasnya.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu mengatakan UEA merupakan negara yang memiliki banyak potensi di daerah dan juga di dunia. Menurutnya, sekarang ini UEA bukan lagi pemain daerah, tetapi dunia. 

“Itu sebabnya saya sangat serius dan saya akan mewujudkannya (kemitraan). Kita harus melakukan sesuatu yang nyata,” ungkapnya. 

Dia menambahkan apabila bisa melakukan sesuatu yang nyata pada tahun ini, maka hal itu akan sangat bagus. Jika tidak bisa tahun ini, maka bisa dilakukan pada 2023. “Ini sesuatu yang penting,” tegasnya. 

Dalam pertemuan itu, Jenderal Andika Perkasa juga membahas soal operasi Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) dan pemeliharaan alat utama sistem senjata (alutsista) TNI. 

Jenderal Andika mengatakan akan ke Dubai, UEA, terkait kerja sama antarnegara, salah satunya penghubung dalam membuat kemitraan militer.  “Saya akan pergi ke sana. Alasan saya ingin mewujudkannya karena saya ingin bekerja sama lebih serius,” katanya.  

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menegaskan bahwa dirinya sangat serius dan akan mewujudkan hal tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close