Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Dudung Minta Prajurit Kopassus Meningkatkan Kemampuan Tempur 

Selasa, 21 Desember 2021 – 15:18 WIB
Jenderal Dudung Minta Prajurit Kopassus Meningkatkan Kemampuan Tempur  - JPNN.COM
Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat memberikan keterangan pers usai upacara penyematan brevet Kopassus, di Lapangan Mako Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (21/12/2021). (ANTARA/Syaiful Hakim)

jpnn.com, JAKARTA - Jenderal Dudung menyampaikan pesan itu saat upacara penyematan brevet Kopassus di Lapangan Mako Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (21/12). 

Menurutnya, tantangan tugas ke depan menuntut prajurit untuk selalu waspada, dan siap setiap saat menerima apa pun tugas yang diberikan. 

Oleh karena itu, Jenderal Dudung menyatakan seluruh prajurit Kopassus agar terus memelihara kemampuan dan meningkatkan kemampuan tempur. 

Dia menegaskan prajurit Kopassus agar jangan pernah lengah di mana pun berada. 

Selain itu, dia mengajak seluruh personel Kopassus di mana pun berada dan bertugas agar terus membulatkan tekad untuk menjadi prajurit yang andal, tangguh dan profesional di kemampuan taktis dan teknis, serta ramah dan rendah hati dalam sikap dan perilakunya.

Jenderal Dudung berpesan supaya kemampuan profesional, keprajuritan, dan kelebihan yang dimiliki hendaknya dimanfaatkan untuk turut membantu mengatasi kesulitan masyarakat sebagaimana dalam Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI.

"Janganlah kita menimbulkan ketakutan dan kebencian kepada masyarakat akibat penyalahgunaan kemampuan yang kita miliki untuk berbuat hal-hal yang bersifat negatif," kata Jenderal Dudung di hadapan seratusan prajurit Kopassus. 

Mantan Pangdam Jaya ini pun mengibaratkan prajurit seperti tanaman padi, yang kian berisi maka akan makin merunduk. "Begitu juga prajurit. Makin tinggi dan profesional kemampuan kita miliki, harus makin rendah hati dan siap melakukan pengabdian terbaik kepada masyarakat," ujar Jenderal Dudung.

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan pesan kepada prajurit Kopassus TNI AD. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close