Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Dudung: Perwira Harus Memiliki Integritas dan Moral Baik

Minggu, 05 Desember 2021 – 20:24 WIB
Jenderal Dudung: Perwira Harus Memiliki Integritas dan Moral Baik - JPNN.COM
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan arahan kepada 459 mantan siswa lulusan Seskoad saat penutupan Dikreg LXI 2021 di Mako Seskoad, Bandung, Jawa Barat. Foto: Tangkapan layar di video pada akun TNI AD di Youtube.

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman menutup Pendidikan Reguler LXI Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) di Markas Komando Seskoad, Bandung, Jawa Barat, pada 30 November 2021.

Jenderal Dudung Abdurachman memberikan pembekalan kepada 459 mantan siswa lulusan Seskoad untuk membentuk para alumni itu menjadi perwira berkarakter dan berani mengambil keputusan. 

“Seorang perwira itu pendekatannya adalah karakter. Dia punya integritas, dia punya moral yang baik,” kata Jenderal Dudung sebagaimana dikutip dalam video pada akun TNI AD di YouTube, Minggu (5/12). 

Mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) itu mengatakan seorang perwira harus memiliki imajinasi, inovasi, visi dan misi, cita-cita dan harapan. 

Eks Panglima Kodam Jaya itu mengatakan yang terpenting juga ialah implementasi ilmu yang telah memiliki di lapangan, bukan hanya sekadar predikat yang dimiliki. 

“Jadi, yang penting bukan sekolahnya, bukan karena kalian punya predikat, tetapi yang penting bagaimana implementasi ilmu di lapangan,” kata Jenderal Dudung.

Dalam kesempatan itu, jenderal bintang empat ini menekankan kepada para perwira agar memiliki jiwa petarung, pemberani, cerdas, serta harapan untuk memajukan satuan. (boy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Jenderal Dudung menegaskan bahwa seorang perwira harus memiliki integritas dan moral yang baik. Seorang perwira harus punya imajinasi, inovasi, visi dan misi, cita-cita dan harapan.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close