Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Dudung: Tunjukkan Bahwa Kalian Prajurit TNI AD yang Mencintai NKRI

Jumat, 10 Juni 2022 – 19:12 WIB
Jenderal Dudung: Tunjukkan Bahwa Kalian Prajurit TNI AD yang Mencintai NKRI - JPNN.COM
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat pengarahan kepada 948 Bintara Otonomi Khusus (Otsus) Papua di Jakarta, Kamis (9/6/2022). ANTARA/Hans Arnold Kapisa

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan pengarahan kepada 948 Bintara Otonomi Khusus (Otsus) Papua.

Jenderal Dudung meminta para Bintara Otsus itu melaksanakan 7 Perintah Harian Kasad. 

“Salah satunya TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi,” kata Jenderal Dudung saat memberikan pengarahan secara tatap muka dan konferensi video dari Mabes TNI Angkatan Darat Jakarta, Kamis (10/6). 

Jenderal bintang empat ini berharap 948 Bintara Otsus menjadi motivator terbaik bagi proses pembangunan di tanah Papua. "Jadilah yang terbaik sebagai perpanjangan tangan pimpinan TNI AD di setiap satuan kewilayahan dalam membantu pembangunan dan masyarakat di tanah Papua," ungkapnya. 

Menurut Jenderal Dudung, para Bintara Otsus ini sudah dididik dan beradaptasi selama tahu tahun di Pulau Jawa. Oleh karena itu, dia berharap bintara itu dapat mempraktikkan pengalamannya tersebut untuk membantu kesulitan masyarakat dan membangun Papua lebih maju lagi.

Dia mengatakan mereka yang akan bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Papua dan Papua Barat ini harus menjadi motivator dan pendorong, sehingga mampu melaksanakan tugas dengan memberikan pengabdian terbaik.

"Banyak pengalaman yang sudah kalian peroleh selama pendidikan di Rindam dan 'On Job Training' (OJT) di satuan kewilayahan Kodam Jaya/Jayakarta, Kodam III/Siliwangi, Kodam IV/Diponegoro dan Kodam V/Brawijaya," katanya.

Menurut Jenderal Dudung, pengalaman itu menjadi bekal untuk mengajak semua komponen bangsa Indonesia guna membangun Papua dengan kesatuan dan persatuan, keharmonisan serta kedamaian dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Jenderal Dudung menegaskan para Bintara Otsus Papua harus menunjukkan diri sebagai prajurit TNI AD yang mencintai NKRI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close