Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Idham Azis Tunjuk 18 Polwan Isi Jabatan Strategis, Ini Daftarnya

Minggu, 03 Mei 2020 – 05:46 WIB
Jenderal Idham Azis Tunjuk 18 Polwan Isi Jabatan Strategis, Ini Daftarnya - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Idham Azis. Foto; Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memberikan promosi jabatan kepada 18 Polwan, melalui surat mutasi yang dikeluarkan pada Jumat (1/5).

"Polwan mendapatkan kesempatan dan hak yang sama dengan polisi laki-laki untuk menjabat posisi strategis di Polri," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono melalui siaran pers yang diterima ANTARA di Surabaya, Sabtu (2/5) malam.

Argo mengatakan, Kapolri pada awal Maret 2020 pernah menyampaikan rencana menunjuk Polwan yang berprestasi untuk ditempatkan pada jabatan strategis di Polri dalam waktu satu hingga tiga bulan.

"Nanti akan ada Dirlantas dari Polwan, Dirpam Obvit dari Polwan, Kepala Polres (akan) kami tambah. Kalau nanti ada Polwan yang bagus yang memang bisa jadi kasatwil, kenapa tidak?" kata Argo menirukan ucapan Kapolri.

Langkah ini, menurut Argo, sebagai wujud kebijakan mendukung kiprah Polwan agar mendapat kesempatan menunjukkan prestasinya dalam posisi dan jabatan strategis di Polri.

"Kebijakan Kapolri ini juga membuktikan bahwa Polwan memiliki kesempatan yang sama untuk menduduki posisi strategis karena mempunyai potensi dan kemampuan yang baik dan kompetitif," tuturnya.

Tercatat ada 18 Polwan berpangkat perwira menengah yang mendapat promosi jabatan.

1. Kombes Dien Irhastini sebagai Asesor Bagian Kompetensi SSDM Polri

Kapolri Jenderal Idham Azis menunjuk 18 Polwan untuk mengisi sejumlah jabatan strategis di jajaran Korps Bhayangkara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close