Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Listyo Sigit: Alhamdulillah, Saya Yakin dengan Kegiatan Seperti Itu

Rabu, 03 Februari 2021 – 08:25 WIB
Jenderal Listyo Sigit: Alhamdulillah, Saya Yakin dengan Kegiatan Seperti Itu - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan salam usai memberi keterangan kepada wartawan di Mabes TNI AD, Jakarta, Selasa (2/2/2021). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merasa terhormat dengan penyambutan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dan jajaran saat bersilaturahmi pada Selasa (2/2).

Jenderal Sigit saat mengunjungi Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes TNI AD Jakarta, dalam rangka melanjutkan kunjungan kehormatan ke beberapa petinggi lembaga negara usai dilantik sebagai Kapolri yang baru.

Pada kesempatan itu, Jenderal Listyo dan Jenderal Andika pun bersepakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Selain itu, keduanya bertekad untuk mempererat sinergi serta soliditas antara TNI dan Polri. Sebab, soliditas kedua institusi tersebut mereka anggap sebagai kewajiban.

"Terima kasih, hari ini saya mendapatkan kesempatan dan diterima dengan sangat luar biasa oleh Bapak KASAD sebagai Kapolri baru," ucap Jenderal Listyo Sigit.

"Selain itu, terkait bagaimana menjaga sinergisitas dan soliditas dengan TNI, itu harus terus dibangun. Karena itu hukumnya wajib dan itu yang diperlukan. Menjaga kedaulatan dan menjaga stabilitas kamtibmas itu tugas pokok dari TNI dan Polri," lanjut mantan ajudan Presiden Jokowi itu.

Untuk meningkatkan sinergisitas tersebut, Listyo Sigit berencana memperbanyak kegiatan yang sifatnya kolaboratif antara TNI dan Polri.

Dia pun meyakini jika hal itu terlaksana, maka hubungan TNI dengan Polri akan semakin solid.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kasad Jenderal Andika Perkasa bersilaturahmi di Jakarta, Selasa (2/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close