Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Maruli: Dansat Harus Berinovasi untuk Kemajuan Satuan

Kamis, 25 April 2024 – 19:08 WIB
Jenderal Maruli: Dansat Harus Berinovasi untuk Kemajuan Satuan - JPNN.COM
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memberikan pengarahan di hadapan 777 Komandan Satuan (Dansat) pada Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD Tahun 2024 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kuta, Bali, Kamis (25/4). Foto: Dispenad

jpnn.com, NUSA DUA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak meminta para komandan satuan (Dansat) berinovasi untuk kemajuan satuan yang dipimpinnya.

“Dansat sebagai seorang pemimpin, jangan hanya melakukan hal yang biasa sehingga pada akhirnya tak memiliki inovasi maupun kreativitas,” ujar Jenderal Maruli.

Jenderal Maruli menyampaikan hal itu di hadapan 777 Dansat terdiri dari Panglima Komando Utama (Pangkotama), Komandan Pusat Kesenjataan, Kepala Badan Pelaksana Pusat (Kabalakpus), Komandan Lembaga Pendidikan, dan Komandan Satuan Kewilayahan jajaran TNI AD pada Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD Tahun 2024 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kuta, Bali, Kamis (25/4).

Lebih lanjut, Jenderal Maruli mengingatkan prajuritnya harus memiliki karakter. Oleh karena itu, dia meminta para prajuritnya terus berlatih dengan baik.

“Sebagai komandan harus dapat menjadi pemimpin yang memiliki karakter,” tegas Jenderal Maruli.

Dia juga mendorong para komandan satuan untuk mengembangkan kemampuan melalui pendidikan dan belajar serta mengembangkan inovasi dan kreativitas agar dapat melakukan tugas dengan baik.

“Ingat, prestasi dan keberhasilan diraih melalui proses dan perjuangan yang panjang,” ujar Jenderal Maruli kepada para komandan satuan.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, Kamis dan Jumat, 25-26 April 2024.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak meminta para komandan satuan (Dansat) berinovasi untuk kemajuan satuan yang dipimpinnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close