Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Maruli Masuk ke Kali, Ciliwung Makin Bersih

Minggu, 13 Oktober 2024 – 19:03 WIB
Jenderal Maruli Masuk ke Kali, Ciliwung Makin Bersih - JPNN.COM
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. memimpin ribuan prajurit TNI untuk pembersihan Sungai Ciliwung bertajuk Ciliwung Bening yang berpusat di wilayah Tambora, Jakarta Barat pada Minggu (13/10/2024). Foto: Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. memimpin ribuan prajurit TNI masuk ke kali khususnya untuk membersihkan Sungai Ciliwung.

Pada kesempatan ini, Jenderal Maruli menggunakan speadbooat dalam kegiatan karya bakti pembersihan Sungai Ciliwung bertajuk “Ciliwung Bening” yang berpusat di wilayah Tambora, Jakarta Barat pada Minggu (13/10/2024).

Menurut Jenderal Maruli, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI.

Jenderal Maruli Masuk ke Kali, Ciliwung Makin Bersih

KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. memimpin ribuan prajurit TNI untuk membersihkan Sungai Ciliwung, Minggu (13/10). Foto: Dispenad

Dalam kesempatan itu, Jenderal Maruli berharap pembersihan Sungai Ciliwung ini seyogyanya bukan hanya dilakukan saat memperingati hari besar saja atau setelah bencana banjir terlanjur terjadi.

Namun, kegiatan positif ini dilakukan sebagai langkah awal menjaga kebersihan lingkungan secara berkelanjutan.

“Jangan menunggu ada yang berulang tahun (hari besar) atau menunggu sungai penuh (sampah), apalagi sampai terjadi musibah (banjir). Mudah-mudahan ini kita menemukan rumus untuk bagaimana menjaga sungai dalam jangka Panjang agar bisa diikuti di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Jenderal Maruli.

KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. memimpin ribuan prajurit TNI masuk ke kali khususnya untuk membersihkan Sungai Ciliwung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA