Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Maruli Pastikan TNI AD Netral di Pilkada Serentak

Rabu, 05 Juni 2024 – 17:04 WIB
Jenderal Maruli Pastikan TNI AD Netral di Pilkada Serentak - JPNN.COM
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral Maruli Simanjuntak, saat diarak oleh Prajurit Korem 043 Garuda Hitam, dalam kegiatan penyampaian arahan kepada jajaran anggota Korem 043 Garuda Hitam. Bandarlampung, Rabu (5/6/2024). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memastikan anggotanya menjaga netralitas menjelang Pilkada Serentak 2024.

"Untuk netralitas sudah pasti anggota kami menjaga itu," katanya di Makorem 043 Garuda Hitam, di Bandarlampung, Rabu (5/6).

Dia pun mengatakan bahwa pihaknya telah berulang kali mengingatkan kepada seluruh anggotanya jangan sampai mereka berpihak kepada pasangan calon kepala daerah (cakada).

"Saya sudah berulang-ulang jangan sampai ada keberpihakan kepada siapapun pada pilkada," kata dia.

Dia mengaku telah menginstruksikan kepada para pangdam dan danrem agar tidak terlibat dalam politik praktis, namun lebih mengedukasi masyarakat agar tidak terjadi konflik satu sama lain pada pilkada.

??????"Saya kira sangat riskan bagi anggota TNI untuk ikut dalam politik praktis atau berpihak ke salah satu calon, karena sekarang semua bisa mengawasi melalui media sosial. Jadi memang itu penting ditekankan kepada seluruh anggota," kata dia.

KSAD pun mengatakan bahwa akan melakukan diskusi terkait pelaksanaan pilkada mendatang, karena setiap daerah memiliki dinamika politik yang berbeda-beda.

"Setiap daerah punya dinamika yang berbeda, sehingga perencanaan nya pun sudah dilakukan secara matang. Walaupun akan disimpulkan dan didiskusikan di tingkat pusat terkait potensi-potensi gangguan pada pilkada, Mudah-mudahan kami bisa berikan masukan," kata dia. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memastikan prajurit angkatan darat netral pada Pilkada 2024.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close