Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Sigit: Persatuan Harus Dijaga, Siapa pun Presidennya

Rabu, 15 November 2023 – 03:10 WIB
Jenderal Sigit: Persatuan Harus Dijaga, Siapa pun Presidennya - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan pers usai menghadiri kegiatan penyematan tanda kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (14/11/2023). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut tugas utama TNI dan Polri dalam menghadapi Pemilihan Umum 2024 adalah menjaga persatuan dan kesatuan di masyarakat, siapa pun presiden yang nantinya akan terpilih.

"Lebih utama tugas Polri bersama TNI bagaimana menjaga keutuhan masyarakat, bangsa, persatuan, dan kesatuan. Itu yang utama, siapa pun presidennya," kata Sigit setelah mengikuti acara penyematan tanda kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa.

Dia menyebut bahwa persatuan dan kesatuan harus dijaga karena selain menghadapi tantangan di dalam negeri, Indonesia juga menghadapi tantangan global.

Untuk itu, Sigit mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama bersatu agar bangsa Indonesia bisa menghadapi berbagai tantangan yang datang dari dalam maupun global.

Pada pemilu ini, masyarakat harus bersatu walaupun berbeda dukungan terhadap pasangan calon presiden-wakil presiden yang akan dipilih.

Oleh karena itu, siapa pun presiden yang dipilih masyarakat, nantinya juga akan menghadapi dinamika global untuk bertanggung jawab terhadap rakyat.

"Jadi, kami lebih utamakan menjaga persatuan dan kesatuan. Yang namanya keberagaman, bhinneka tunggal ika, Pancasila dan itu yang harus kita jaga bersama," kata mantan Kapolresta Surakarta itu.

Eks Kabareskrim Polri itu menambahkan untuk menjaga persatuan dan kesatuan tersebut, pihaknya sudah berkeliling untuk menyampaikan dan menyaksikan deklarasi pemilu damai.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut persatuan harus tetap dijaga, siapa pun nanti yang menjadi Presiden Indonesia pada Pemilu 2024.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close