Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenis Baru Virus Corona Ditemukan di Perth, Mampukah Rumah Sakit Mengatasinya?

Rabu, 06 Januari 2021 – 22:36 WIB
Jenis Baru Virus Corona Ditemukan di Perth, Mampukah Rumah Sakit Mengatasinya? - JPNN.COM
Australia Barat melaporkan waktu tunggu ambulans yang terjadi selama empat bulan berturut-turut. (ABC News: Jessica Warriner)

Ketika jenis baru virus corona ditemukan di hotel tempat karantina di Australia Barat, ada banyak pertanyaan seputar apakah negara bagian ini mampu menanganinya.

Virus corona, yang bermutasi dan diyakini menyebar dengan cepat asal Inggris, telah ditemukan pada tiga orang di sistem karantina hotel di Perth.

Menteri Utama (Premier) Australia Barat, Mark McGowan, mengemukakan laporan ini Selasa kemarin (6/01).

"Ini berbahaya, sudah ada di luar sana, menyebabkan kekacauan di seluruh dunia," kata Premier McGowan.

Hingga kini, masih terus ada pertanyaan dan kekhawatiran soal apakah sistem kesehatan di Australia Barat, atau Western Australia (WA) akan siap untuk mengatasi potensi wabah, dengan tingkat 'ramping' ambulans yang terus meningkat.

Di Australia, istilah 'ramping' adalah ketika ambulans diparkir di luar rumah sakit sementara petugas ambulans menangani pasien, sebelum dibawa ke pusat kesehatan atau rumah sakit.

Pemerintah mengakui COVID-19 ditangani dengan baik

Jenis Baru Virus Corona Ditemukan di Perth, Mampukah Rumah Sakit Mengatasinya? Photo: Menteri Utama Australia Barat Mark McGowan mengatakan negara bagian tersebut berusaha melakukan apapun untuk dapat mengurangi jam 'ramping'. (ABC News: Andrew O'Connor)

 

Premier McGowan tetap bersikeras jika sektor kesehatan di Australia Barat telah "dipersiapkan dengan baik" untuk menangani wabah COVID-19.

Ketika jenis baru virus corona ditemukan di hotel tempat karantina di Australia Barat, ada banyak pertanyaan seputar apakah negara bagian ini mampu menanganinya

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close