Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jerman: Faktor Messi dan Dendam 2006

Rabu, 30 Juni 2010 – 08:45 WIB
Jerman: Faktor Messi dan Dendam 2006 - JPNN.COM
HEBAT - Lionel Messi ketika beraksi di lapangan dalam laga lawan Meksiko. Foto: Mike Hewitt/Getty Images/FIFA.com.
ERASMIA - Lionel Messi menjadi sorotan utama Jerman jelang menjalani  laga perempat final melawan Argentina di Stadion Cape Town, 3 Juli nanti. Tim besutan Joachim Loew itu menilai Messi akan menjadi sosok pembeda dalam skuad Argentina.

Jerman pernah bertarung dengan Argentina pada babak yang sama di Piala Dunia 2006. Ketika itu Der Panser (julukan Jerman) menang lewat adu penalti. Mereka menang 4-2, setelah pada waktu normal kedua tim bermain imbang 1-1.

Empat tahun lalu, Messi memang sudah menjadi bagian dari tim yang berjuluk Tango itu di Piala Dunia. Namun, karena usia yang masih belia, dia belum mendapat banyak kesempatan. Jose Pekerman, pelatih Argentina, saat itu lebih memilih Javier Saviola dan Hernan Crespo.

Messi hanya turun di dua laga selama Piala Dunia 2006. Dia bermain sebagai pengganti pada laga kedua melawan Serbia selama 25 menit serta mencetak satu gol. Selain itu, dia menjadi starter di laga terakhir grup saat melawan Belanda.

ERASMIA - Lionel Messi menjadi sorotan utama Jerman jelang menjalani  laga perempat final melawan Argentina di Stadion Cape Town, 3 Juli nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA