Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jerry Yang Mundur, Yahoo Tunggu CEO Baru

Rabu, 19 November 2008 – 18:13 WIB
Jerry Yang Mundur, Yahoo Tunggu CEO Baru - JPNN.COM
Foto : REUTERS/Lucy Nicholson
SAN FRANCISCO - Yahoo Inc. boleh saja lolos dari caplokan Microsoft Corp. Tapi, Jerry Yang tidak bisa terus bertahan sebagai chief executive officer (CEO). Pendiri Yahoo Inc. tersebut mengundurkan diri sebagai eksekutif puncak raksasa internet itu.

Pengunduran tersebut sekaligus mengakhiri sepak terjangnya selama ini. Yang paling kontroversial adalah menolak menjual Yahoo kepada Microsoft senilai USD 47,5 miliar atau lebih dari tiga kali nilai pasar Yahoo saat ini.

Perusahaan bermarkas di Sunnyvale, California, itu Senin (17/11) mengumumkan bahwa Yang yang menjabat CEO lebih dari setahun lalu masih akan bertahan hingga penggantinya tersebut ada. Saat ini, Yahoo mencari kandidat dari dalam dan luar untuk menjadi CEO yang baru. Upaya pencarian dilakukan Chairman Yahoo Roy Bostock bersama firma rekrutmen eksekutif, Heidrick & Struggles.

''Jerry bersama direksi lain telah berdialog tentang pergantian. Semua sepakat bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk mencari CEO baru, yang bisa membawa perusahaan ke arah yang lebih baik,'' kata Roy Bostock.

SAN FRANCISCO - Yahoo Inc. boleh saja lolos dari caplokan Microsoft Corp. Tapi, Jerry Yang tidak bisa terus bertahan sebagai chief executive officer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA