Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jet Tempur Canggih F-22 Jatuh di Gurun

Jumat, 27 Maret 2009 – 06:18 WIB
Jet Tempur Canggih F-22 Jatuh di Gurun - JPNN.COM
CALIFORNIA - Pesawat F-22, jet tempur paling canggih di dunia, jatuh di gurun California selatan sekitar pukul 10.30 waktu setempat (Kamis dini hari WIB). Pesawat milik AS itu menghunjam danau kering di Gurun Mojave, sekitar 56 km sebelah timur laut Pangkalan Angkatan Udara Edwards, California Selatan, saat uji coba. Satu pilot yang mengendalikan pesawat satu kursi dengan mesin buatan Lockheed Martin Corp itu langsung tewas.

Pernyataan resmi Pentagon menyebutkan pilot itu bernama David Cooley, 49, veteran angkatan udara yang kemudian bergabung dengan Lockheed Martin pada 2003. Martin mendapat kontrak untuk menguji coba pesawat tersebut.

Regu penyelamat sempat melarikan Cooley ke Rumah Sakit Victor Valley. Tapi, nyawanya tak tertolong. "Ini hari yang sangat sulit untuk Pangkalan Edwards, dan Dave akan dikenang sebagai pahlawan, pilot uji coba, dan teman," ujar Mayor Jenderal David Eichorn, komandan pusat uji coba penerbangan angkatan udara.

Mayor Angkatan Udara David Small di Pentagon menambahkan, pesawat jet jatuh tersebut telah ditetapkan untuk menjadi bagian dari uji coba penerbangan ke-411 di pangkalan udara Edwards dan uji coba bagian sayap ke-412.

CALIFORNIA - Pesawat F-22, jet tempur paling canggih di dunia, jatuh di gurun California selatan sekitar pukul 10.30 waktu setempat (Kamis dini hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA