Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

JHL Group Serahkan Bantuan APD ke Petugas Penggali Makam Korban COVID-19

Minggu, 19 April 2020 – 01:50 WIB
JHL Group Serahkan Bantuan APD ke Petugas Penggali Makam Korban COVID-19 - JPNN.COM
JHL Group serahkan bantuan APD kepada petugas pemakaman jenazah korban COVID-19. Foto: dok.JHL Group

jpnn.com, TANGERANG - Kesadaran masyarakat untuk saling bantu dan menguatkan di tengah pandemi COVID-19 ini makin tinggi. Bantuan pun tak hanya mengalir ke kalangan petugas medis yang memang masih membutuhkan alat perlindungan diri.

Namun beberapa pihak juga mulai memperhatikan perlindungan dan keselamatan para petugas penggali makam khusus COVID-19.

Pekerja di lingkungan pemakaman khusus COVID-19 termasuk salah satu kelompok beresiko tertular. Di samping itu pekerjaan mereka begitu penting untuk memakamkan jenazah korban corona dengan layak.

Di Kabupaten Tangerang, Tempat Pemakaman Umum (TPU) Buniayu, Sukamulya telah ditetapkan sebagai pemakaman khusus COVID-19 oleh pemerintah daerah setempat.

Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pemakaman Kabupaten Tangerang Iwan Firmansyah memastikan jenazah yang dimakamkan di TPU Buniayu tidak akan berdampak negatif ke masyarakat sekitar.

“Pasalnya, penguburannya sudah sesuai dengan anjuran dari medis,” kata Iwan. Menurut dia, prosesi pemakaman di TPU Buniayu juga dilakukan sesuai protokol penanganan COVID-19.

Para petugas pemakaman seluas 40 hektar itu juga menggunakan alat pelindung diri saat menguburkan jenazah korban pagebluk corona ini.

Nah, begitu pentingnya tugas para penggali makam khusus COVID-19 ini membuat beberapa pihak menunjukkan kepeduliannya kepada mereka. Salah satunya adalah JHL Group melalui yayasan Merah Putih Kasih Fondation (MPKF) Peduli.

Kesadaran masyarakat untuk saling bantu dan menguatkan di tengah pandemi COVID-19 ini makin tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close