Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

JIEP Bakal Wujudkan Kawasan Industri Berwawasan Lingkungan di Pulogadung

Minggu, 23 Oktober 2022 – 10:55 WIB
JIEP Bakal Wujudkan Kawasan Industri Berwawasan Lingkungan di Pulogadung - JPNN.COM
JIEP Bakal Wujudkan Kawasan Industri Berwawasan Lingkungan di Pulogadung. Foto: PT JIEP

jpnn.com, JAKARTA - PT Jakarta Industrial Estate Pulagadung (JIEP) menyambut dukungan Menteri BUMN dan PJ Gubernur DKI Jakarta dalam mewujudkan kawasan industri berwawasan lingkungan.

Adapun Menteri BUMN Erick Thohir dan PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi sepakai menata ulang kembali Pulogadung sebagai kawasan industri terintegrasi dan terpadu.

Direktur Utama PT JIEP Landi Rizaldi Mangaweang menuturkan konsep remasterplan perusahaannya sejalan dengan relokasi industri di DKI Jakarta dan rencana pembangunan jangka menengah nasional dan daerah (RPJMN & RPJMD).

Dalam Kepgub DKI Jakarta nomor 101 tahun 2000 pasal 3 ayat 2 huruf e angka 1, Kawasan Industri Pulogadung harus dikembangkan untuk industri yang berteknologi tinggi, tidak polusi, dan berwawasan lingkungan.

Oleh karena itu, kawasan industri Pulogadung harus segera disesuaikan dengan rencana pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah pusat juga daerah yang telah disahkan dalam bentuk rencana tata ruang wilayah dan rencana detail tata ruang.

"Hal ini diharapkan dapat mendukung pemerintah dan pengusaha yang pada akhirnya bertujuan untuk meningkatkan investasi di DKI Jakarta dan di Indonesia," kata Landi Rizaldi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/10).

Konsep dasar remasterplan kawasan industri Pulogadung yang modern dan terintegrasi, akan tergambar dalam 7 zona atau hub, masing-masing adalah digital hub, media hub, halal hub, cultural hub, green hub, social hub, dan logistic hub.

"Kami berharap dukungan dari seluruh pemangku kepentingan untuk dapat mewujudkan program Remasterplan Kawasan Industri Pulogadung," ujar Landi.

PT JIEP menyambut baik dukungan Menteri BUMN dan PJ Gubernur DKI Jakarta untuk wujudkan kawasan industri berwawasan lingkungan di Pulogadung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close