Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masjid JIEP Jayakarta Bakal Jadi yang Terbesar di Jakarta Timur

Jumat, 03 Mei 2024 – 23:34 WIB
Masjid JIEP Jayakarta Bakal Jadi yang Terbesar di Jakarta Timur - JPNN.COM
Ground breaking Masjid JIEP Jayakarta. Foto: dok. JIEP

jpnn.com, JAKARTA - PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunan Masjid JIEP Jayakarta.

Masjid di atas lahan 8.800 m2 itu akan menjadi salah satu tempat ibadah terbesar di Jakarta Timur, yang siap menampung 4 ribu jemaah.

Kepala Badan Pembinaan BUMD Nasruddin Djoko Surjono mengatakan, masjid tersebut akan menjadi kebanggaan masyarakat DKI Jakarta, khususnya pekerja di kawasan Industri Pulogadung.

"Kami berharap pembangunannya dapat berjalan tepat waktu, sehingga bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat," kata Nasruddin.

Sementara itu, Plh. Direktur Utama PT JIEP Dharma menuturkan, masjid itu mengusung konsep Green Building dan berdesain modern estetik.

"Kami coba hadirkan desain bangunan yang dapat menyerap pencahayaan alami dan dilengkapi area plaza hijau, sehingga dapat menghadirkan kesan asri serta nyaman bagi para jemaah yang akan beribadah," kata Dharma.

Masjid JIEP Jayakarta pertama kali berdiri pada 1981, yang menjadi Masjid pertama yang ada di Kawasan Industri Pulogadung.

Namun, pada 2021, mengalami kebakaran yang menyebabkan seluruh bangunan masjid runtuh.

Masjid JIEP Jayakarta yang dibangun di atas lahan 8.800 m2 itu akan menjadi salah satu tempat ibadah terbesar di Jakarta Timur,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close